Berita Terbaru :
Menpora Usulkan Surabaya Jadi Lokasi Opening Ceremony Piala Dunia U-20
Masuk Musim Panen, Kualitas Cabai Menurun
Wisata Hutan Akan Kembali Dibuka, Tetap Penerapan Protokol Kesehatan
Meski Gagal Maju, Relawan Tetap Loyal Dengan Kang Yudi
Klaster Ponpes Meningkat, Gubernur Jatim Minta Perketat Protokol Kesehatan
Harga Jual Ketela Anjlok, Petani Olah Jadi Gaplek
Pengembangan Telaga Wahyu Terkendala Lahan
Kampaye Terbuka Akan Bisa Menimbulkan Klaster Baru
Festival Layang-Layang Jadi Hiburan di Masa Pandemi Covid-19
Kekurangan Air, Hasil Panen Kacang Tanah Menurun
Rekomendasikan Kebijakan Transportasi, Balitbanghub Gandeng Empat PTN
Terjaring Razia Prokes, Pengunjung Warung Marah-Marah
   

Inilah 5 Nilai Dr Rosidi Roslan Memimpin BBTKLPP Sebagai Rujukan Pemeriksaan PCR Covid
Sosok  Kamis, 11-06-2020 | 08:24 wib
Reporter : Nova Sari
Dr. Rosidi Roslan,SKM,SH, MPH. sudah mulai menata BBTKLPP untuk menuju lembaga yang maju dan professional.
Surabaya pojokpitu.com, Dalam kondisi pandemi corona saat ini, salah satu lembaga yang mempunyai peran penting dalam penanganan covid 19 adalah Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya. Lembaga yang berada di naungan Kementerian Kesehatan ini, di masa pandemi menjadi rujukan untuk pemeriksaan PCR Covid -19 yang direkomendasikan oleh pemerintah.

Sosok di balik kepemimpinan BBTKLPP Surabaya, yaitu Dr. Rosidi Roslan,SKM,SH, MPH. yang belum genap setahun ini, sudah mulai menata BBTKLPP untuk menuju lembaga yang maju dan professional. Untuk mewujudkan hal tersebut, Rosidi menerapkan 5 nilai dalam memimpin BBTKLP, yaitu respon segera, solusi konkret, kerja cepat, kerja cerdas, dan kerja tuntas.

Menurut Rosidi, dalam memimpin lembaga yang mempunyai cakupan kerja selain Jawa Timur, juga Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali ini menerapkan tahapan untuk menuju lembaga maju dan professional perlu pembenahan internal dahulu, dimulai sejak 15 April lalu, kemudian secara bertahap akan dilakukan pembiasaan nilai kerja, hingga perwujudan nilai kerja. Hasil akhir yang diinginkan responsive, transparan, melayani dan kerja efisien.

"Dari tahapan yang ada tersebut, diharapkan BBTKLPP Surabaya ini bisa menjadi lembaga maju dan professional. Karena kami bergerak di bidang pelayanan public, diharapkan bisa memenuhi harapan public, dan mereka puas dengan layanan yang sudah kami berikan," ujar Rosidi.

Bapak 4 orang anak ini,dalam mengembangkan BBTKLPP Surabaya secara totalitas. Tak heran di masa pandemic saat ini, sejumlah lembaga banyak menjalin kerjasama dengan BBTKLPP, salah satunya Pemerintah Kota Surabaya. Bahkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menyempatkan diri datang ke BBTKLPP Surabaya awal Juni lalu, untuk melihat secara langsung instansi yang dipimpin Rosidi.

Gaya bicara yang lugas Rosidi tak lepas dari latar belakang pendidikannya yang beragam. Rosidi tak hanya mengenyam pendidikan terkait dengan kesehatan masyarakat saja, namun Rosidi juga mengambil kuliah ilmu hukum, sosial politik dan ilmu manajemen. Bahkan diluar tugasnya sebagai Kepala BBTKLPP ini, Rosidi juga tercatat sebagai dosen salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan di Jakarta. Di hari Sabtu Rosidi meluangkan waktunya memberikan pembelajaran melalui daring kepada mahasiswanya.

Selain bergerak di bidang kesehatan, Rosidi juga mempunyai LBH yang diberi nama LBH Antara 56, yang merupakan nama dari Angkatan dan Jalan dimana tempat Universitas Rosidi mengenyam ilmunya. Bahkan Rosidi juga sempat mendirikan LSM yang bergerak di bidang social. Dunia organisasi juga bukan hal asing baginya. Sejak kuliah sejumlah organisasi diikuti Rosidi. Alasannya sederhana ingin menjalin dan memperluas jejaring,selain itu hobi unik Rosidi yaitu berdiskusi dengan orang lain.

Meski jadwal kegiatan Rosidi padat, tak melupakan tugasnya sebagai kepala keluarga dan ayah dari 4 orang anak. Bersama pasangan hidupnya Rita Ramayulis,ahli gizi mengasuh putra putrinya dengan disiplin, demokratis dan tanpa meninggalkan nilai-nilai keagamaan. Bagi Rosidi salah satu nilai hidup yaitu bisa memberikan manfaat, dan bisa menjadi solusi bagi orang lain. (end)

Berita Terkait

Inilah 5 Nilai Dr Rosidi Roslan Memimpin BBTKLPP Sebagai Rujukan Pemeriksaan PCR Covid
Berita Terpopuler
Terjaring Razia Prokes, Pengunjung Warung Marah-Marah
Peristiwa  12 jam

Rekomendasikan Kebijakan Transportasi, Balitbanghub Gandeng Empat PTN
Pendidikan  11 jam

Kekurangan Air, Hasil Panen Kacang Tanah Menurun
Ekonomi Dan Bisnis  10 jam

Festival Layang-Layang Jadi Hiburan di Masa Pandemi Covid-19
Rehat  9 jam



Cuplikan Berita
Diduga Jaringan Internasional, Polisi Tembak Mati Gembong Narkoba
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Gudang Mebel dan Dua Rumah Hangus Terbakar
Pojok Pitu

Ratusan Driver Online Unjuk Rasa dan Sweping Rekan
Jatim Awan

KPU Surabaya Segera Publikasikan DPS Pada Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber