Berita Terbaru :
Pemkab Bojonegoro Gelar Screaning Swab Tcm
Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Mengenal Satu-Satunya Kapolres Wanita Di Jawa Timur
Sosok  Rabu, 01-07-2020 | 18:08 wib
Reporter : Juli Susanto
Selama 5 bulan terakhir, AKBP Ganis menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan menjadi satu-satunya polwan yang menjabat sebagai kapolres di jajaran Polda Jawa Timur.
Surabaya pojokpitu.com, Sejak dilantik awal Januari 2020 lalu, AKBP Ganis Setyaningrum, menjadi satu-satunya polwan yang menjabat sebagai kapolres di jajaran Polda Jawa Timur.

Perwira dengan dua melati di pundaknya ini, sampai saat ini menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan turut mendukung fungsi Polri dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan berbagai inovasi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Akbp Ganis Setyaningrum saat berada di kampung Nambangan Surabaya, mengajari anak-anak untuk turut mencegah penyebaran covid-19, dengan cara tetap memakai masker, jaga jarak, hingga mengajari bagaimana caranya mencuci tangan yang baik dan benar.

Selama 5 bulan terakhir, AKBP Ganis menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan menjadi satu-satunya polwan yang menjabat sebagai kapolres di jajaran Polda Jawa Timur. Polwan dengan segudang prestasi ini, juga banyak mendukung program pemerintah, mulai membentuk kampung tangguh, membagikan masker hingga memberikan paket sembako, kepada warga yang terdampak covid-19.

Meski sebagai seorang perempuan, AKBP Ganis juga tak kalah dengan polisi laki-laki. Mantan kasubdit sumdaling ditreskrimsus Polda Metro Jaya ini juga ahli dalam hal menggunakan senjata api. Setiap bidikan dari senjatanya, selalu tepat sasaran.

Dalam hal penegakan hukum, mantan penyidik KPK itu juga tidak akan ragu untuk menindak tegas pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor, bahkan kejahatan narkoba yang kerap mengincar para generasi muda penerus bangsa.

Sementara di momen Hari Bhayangkara ke 74 ini, AKBP Ganis Setyaningrum berharap ke depan Polri tetap professional, modern dan terperfcaya. Terlebih saat situasi covid sepert ini, dirinya berharap seluruh masyarakat tetap sehat dan bekerjasama membantu pemerintah dan aparat penegak hukum untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan memedomani protokol kesehatan.

Lebih lanjut, AKBP Ganis Setyaningrum juga berharap kerjasama dengan seluruh jajaran terutama seluruh warga Surabaya untuk turut serta bersama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.(end)

 


Berita Terkait

Mengenal Satu-Satunya Kapolres Wanita Di Jawa Timur
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  2 jam

Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
Malang Raya  3 jam

Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Peristiwa  1 jam

Pemkab Bojonegoro Gelar Screaning Swab Tcm
Peristiwa  13 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber