Berita Terbaru :
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Costum Helm Karya Pemuda Desa Yang Mendunia
Sosok  Jum'at, 10-07-2020 | 12:07 wib
Reporter : Agus Bondan
Untuk menghasilkan costum helm yang maksimal dan semirip mungkin dengan helm yang dipakai pembalap moto GP, Luthfi Hakim membutuhkan waktu hingga 2 minggu. Foto Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Kreasi costum helm ala pembalap moto GP karya seorang pemuda pegunungan di Tulungagung, berhasil menembus pasar internasional.

Saat ini aktivitas Luthfi Hakim warga Desa Tugu , Kecamatan Sendang Tulungagung, bersama dua pekerjanya semakin sibuk. Sebab setiap hari menerima kiriman helm dari beberapa daerah untuk di costum ulang. Bahkan, karya helm custom milik Luthfi Hakum ini telah menembus pasar internasional. Pelanggan dari Hongkong, Taiwan, Belgia, Amerika dan Malaysia pernah digarapnya.

Kreativitasnya berlabel loodvee airbrush art evolution Luthfi Hakim, memulai jasa costum helm di 2016 lalu. Material helm yang relatif lebih simpel, membuat alumni sebuah pondok pesantren memilihnya sebagai media berkarya. Bahkan dengan mengandalkan pemasaran melalui media sosial, helm costum karyanya mulai di kenal masyarakat luas.

"Helm milik pembalap moto GP , seperti Valentino Rosi, Jorge Lorenzo, Marq Marquez hingga Zohan Zarco, paling banyak diminati konsumen untuk dibuatkan replikanya. Proses pembuatan helm ini, membutuhkan waktu hingga 2 minggu," kata Luthfi Hakim.

Terdapat 3 teknik yang digunakan Luthfi Hakim, yakni teknik airbrush , lukis kuas , dan water sledical, untuk membuat costum ini menyerupai aslinya. Foto Agus Bondan

Tarif pembuatan costum helm bervariasi mulai dari Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung tingkat kerumitan dan design-nya. Sedangkan untuk pesanan dari luar negeri, Lutfi mematok harga mulai 100 USD.

Kejuaraan balap motor moto GP , memberi pengaruh terhadap design costum helm ini. "Konsumen mayoritas meminta design helm menyerupai milik pembalap yang berhasil memenangi lomba tersebut," tambah Lutfi. (pul)


Berita Terkait

Costum Helm Karya Pemuda Desa Yang Mendunia

Pelaku Spesialis Pencurian Helm Bermerek Dibekuk

Curi Helm di Rumah Sakit, Kakek Tasripan Diamankan Satpam

Terekam CCTV Saat Beraksi, Maling Helm Beromset Jutaan Rupiah Dibekuk Polisi
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  53 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber