Berita Terbaru :
Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Wisata Baru Puncak Lawangan Banyak Dikunjungi Wisatawan
Mlaku - Mlaku  Senin, 13-07-2020 | 21:13 wib
Reporter : Abdul Majid
Selain pemandangan yang indah, asri, hawanya sejuk, puncak lawangan terdapat kaligrafi yang hingga kini belum diketahui pembuatnya. Foto Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Bila anda suka wisata alam, patut kiranya mencoba ke Puncak Lawangan, Wilayah Lereng Gunung Bromo Kabupaten Pasuruan.

Tak heran, banyak wisatawan lokal yang berkunjung karena pemandangannya sangat bagus, bisa melihat pegunungan di wilayah Malang dan Pasuruan. Bahkan lokasi wisata ini viral di media sosial.

Wisata Puncak Lawangan baru dibuka sebulan lalu, di Desa Blarang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Untuk menuju ke lokasi Puncak Lawangan sangatlah mudah, bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Disepanjang perjalanan akan terlihat hamparan luas pemandangan dan kebun buah apel serta buah jeruk.

Sesampainya ditempat parkiran, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer menuju Puncak Lawangan. Selama perjalanan 30 menit itu, bila lelah, terdapat tempat peristirahatan sambil berfoto selfie.

Setelah sampai diatas puncak lawangan, rasa kesal dan capek akan terobati karena bisa menikmati pemandangan indah di atas gunung. Selain wilayah Malang juga wilayah Pasuruan juga terlihat jelas dari atas ketinggian.

Pengunjung yang sudah sampai di tempat wisata ini, tidak bisa bertahan lama, karena dibatasi waktu hanya 15 menit. Juga batas pengunjung berada di puncak 10 orang secara bergantian.,

Dari atas puncak lawangan, selain menikmati pemandangan alam yang indah, juga terdapat kaligrafi lafad Allah di bebatuan, yang hingga kini belum  diketahui siapa pembuatnya.

Menurut Kades Blarang, Darwanto, Puncak Lawangan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini, dikelola oleh pemuda desa setempat. Saat ini masih banyak perbaikan dan kelengkapan, diantaranya MCK, pagar pengaman menuju puncak serta prasarana lainnya.

Untuk masuk ke lokasi, para pengunjung tidak ditarik uang,  alias gratis, hanya membayar ongkos parkir Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 20 ribu untuk roda empat. (pul)





Berita Terkait

Wisata Hutan Akan Kembali Dibuka, Tetap Penerapan Protokol Kesehatan

Sepekan Dibuka Pengunjung Bromo Membludak, Kuota Jumlah Pengunjung Akan Ditambah

Hore, Kampung Warna Warni Jodipan Kembali Dibuka

Lama Ditutup, Pemandian Alam Tumbuh Banyak Lumut
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  2 jam

Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Peristiwa  53 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber