Berita Terbaru :
Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Polisi Wajibkan Pengguna Jasa Ojek Perahu Patuhi Protokol Kesehatan
Mlaku - Mlaku  Sabtu, 18-07-2020 | 03:16 wib
Reporter : Wildan Lipu Prasasti
Protokol kesehatan juga di terapkan bagi pengguna jasa ojek perahu rute perjalan Kalianget menuju Pulau Talango. Foto: Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Tidak hanya berlaku diwilayah daratan, penerapan protokol kesehatan kini juga di terapkan bagi pengguna jasa mode transportasi laut, oleh pihak kepolisian setempat.

Tahapan yang harus dilakukan pengguna jasa, seperti penggunaan masker dan psychaldistancing, pemberlakuan ini dinilai dapat memutus penyebaran covid-19, bahkan pihak kepolisian juga melauncing ojek perahu tanggu.
 
AKBP Darman, Kapolres Sumenep, menjelaskan, kriterias khusus yang harus diterapkan bagi pengguna jasa ojek perahu ini, diantaranya, pengguna jasa harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk perahu, wajib memakai masker, dan menerapkan psychal distancing di perahu.

"Pihak kepolisian juga menetapkan dengan melaunching ojek perahu tanggu, kita menilai penerapan ini sangat perlu dilakukan agar memutus penyebaran covid-19 tidak hanya fokus di wilayah daratan," jelas AKBP Darman.

Sementara, Johari, salah seorang penyedia jasa ojek perahu, mengaku, dengan penerapan protokol kesehatan bagi pengguna jasa ojek perahu, tidak menjadi sebuah tekanan yang memberatkan bahkan meski penerapan psychal distancing dapat mengurangi jumlah angkutan dan dapat megurangi pendapatan.

"Bukan sebuah masalah selagi merupakan langkah pemutus penyebaran covid-19, kami akan mendukung, bahkan akan memperketat warga yang akan menggunakan  perahu untuk menerapkan protokol covid-19," ucapnya.
 
Sebanyak 30 penyedia jasa ojek  perahu, baik yang berasal dari kecamatan kalianget dan asal pulau talango yang hadir mengikuti launching, ojek perahu tangguh, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, di Pelabuhan Kalianget.

Para penyedia jasa ojek perahu serentak menyetujui akan menerapkan protokol kesehatan bagi warga yang akan menggunakan  jasa ojek perahu. (yos)

Berita Terkait

Polisi Wajibkan Pengguna Jasa Ojek Perahu Patuhi Protokol Kesehatan

Menhub Hapus Aturan Kapasitas Penumpang 50 Persen
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  2 jam

Pengunjung dan Pengelolan THM Jalani Rapid Test
Peristiwa  52 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber