Berita Terbaru :
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Pemkab Lumajang Akan Bangun Bumi Perkemahan
Mlaku - Mlaku  Selasa, 21-07-2020 | 09:21 wib
Reporter : Achmad Arif
Bumi perkemahan ini bernama Bumi Perkemahan Glagah Arum, yang berada di Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro.
Lumajang pojokpitu.com, Pemerintah Kabupaten Lumajang bakal mempunyai bumi perkemahan dengan luas 10 hektar lebih di Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Bahkan, pemkab setempat mengklaim bumi perkemahan tersebut merupakan pertama kalinya yang ada di Jawa Timur. Pembangunan bumi perkemahan tersebut, rencananya akan selesai tiga tahun mendatang.

Bumi perkemahan ini bernama Bumi Perkemahan Glagah Arum, yang berada di Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro. Lahan ini merupakan milik Perhutani dengan luas 10 hektar lebih. Nantinya, Bumi Perkemahan Glagah Arum ini akan menjadi salah satu pilihan untuk penyelenggaraan kegiatan pramuka tingkat nasional.
 
Saat mengecek kesiapan pembangunannya beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, mengatakan, bahwa bumi perkemahan tersebut diharapkan tidak hanya menjadi sarana bagi pramuka di Kabupaten Lumajang saja, namun juga bisa menarik wisatawan domestik dan internasional.
 
Perkemahan tersebut juga dilengkapi dengan wahana olahraga, taman botani, lingkungan hidup dan panorama langsung berhadapan dengan Gunung Semeru. Tak hanya itu, tempat ini juga bisa menjadi tempat edukasi, karena ada banyak tanaman langka asli Lumajang yang nantinya akan dikembangkan di tempat ini. 
 
Rencananya, pembangunan sarana dan prasarana bumi perkemahan ini akan selesai tiga tahun mendatang. Lamanya proses ini disebabkan karena ada sejumlah pohon yang ditanam dan menunggu besar sampai berbuah. Meski demikian, pada awal tahun 2021, sebagian sudah bisa dimanfaatkan untuk perkemahan dan wisata edukasi.(end)

Berita Terkait

Pemkab Lumajang Akan Bangun Bumi Perkemahan

Pemprov Jatim Akan Bangun Bumi Perkemahan Pramuka di Gresik
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  37 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber