Berita Terbaru :
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

4 Bulan Ditutup, Hari Ini KBS Dibuka Kembali
Mlaku - Mlaku  Senin, 27-07-2020 | 18:04 wib
Reporter : Bagus Setiawan
Penerapan ketat protokol kesehatan telah diterapkan oleh pengelola KBS terhadap pengunjung.
Surabaya pojokpitu.com, Kebun Binatang Surabaya (KBS) Surabaya, hari ini mulai dibuka untuk umum, setelah hampir 4 bulan ditutup akibat pandemi covid-19. Meski pengelola KBS telah menerapkan peraturan ketat bagi pengunjung, namun tidak dibarengi dengan sosialisasi. Akibatnya, sejumlah pengunjung yang sudah memesan tiket secara online terpaksa pulang karena membawa anak yang usianya masih dibawah 5 tahun.

Kabar gembira bagi warga Surabaya, karena mulai pagi tadi, Kebun Binatang Surabaya (KBS) akhirnya dibuka kembali untuk umum, setelah kurang lebih 4 bulan ditutup akibat pandemi covid-19.

Penerapan ketat protokol kesehatan telah diterapkan oleh pengelola KBS terhadap pengunjung, selain syarat - syarat larangan masuk bagi ibu hamil, lansia berumur 60 tahun ke atas dan balita berumur 0 sampai 5 tahun.

Anjuran protokol kesehatan juga diberlakukan didalam Kbs, mulai pemasangan titik aman untuk jaga jarak pengunjung saat melihat satwa, serta tidak memperbolehkan pengunjung menggelar tikar, dan bergerombol.

"Selama masa uji coba pembukaan KBS, pengelola masih menutup beberapa wahana permainan, dan membatasi kuota pengunjung per harinya mulai Senin sampai Kamis sebanyak 1500 orang, hari Jumat 500 orang dan Ssabtu - Minggu sebesar 3000 orang yang dibagi dua sesi, yakni pukul 08.30 sampai 11.30 dan sesi kedua pukul 12.30 sampai 15.30," kata Khoirul Anwar, Direktur Umum PD Taman Satwa KBS Surabaya.

Sementara, pembukaan KBS rupanya membuat kecewa bagi warga yang datang membawa anak mereka, dan terpaksa balik kucing. Karena sebelumnya mereka sudah memesan tiket secara online yang saat ini sudah diterapkan oleh pihak KBS.

Saat di dalam kebun binatang, pengunjung tidak perlu kuatir dengan pola kebersihan dan kesehatan yang sudah diterapkan asal mereka mematuhi protokol kesehatan. Karena pengelola secara berkala telah melakukan penyemprotan dan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh karyawan dan satwa yang ada di KBS.(end)



Berita Terkait

Tanpa Wahana, KBS Buka Tiket Secara Online

2 Minggu Dibuka, Dewan Evaluasi Pembukaan KBS Surabaya

4 Bulan Ditutup, Hari Ini KBS Dibuka Kembali

Kebun Binatang Surabaya Bertahan Ditengah Pandemi Virus Corona
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  52 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber