Berita Terbaru :
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Kembali Dibuka, Pantai Kelapa Tuban Diserbu Wisatawan
Mlaku - Mlaku  Jum'at, 31-07-2020 | 02:06 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Suasana ramai kembali terlihat di pintu masuk wisata pantai kepala di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Foto: Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Setelah ditutup lebih dari 4 bulan akibat pandemi virus corona, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tuban, secara bertahap mulai di buka oleh pemerintah daerah.

Salah satunya adalah wisata pantai kelapa. Sejak dibuka hari Senin lalu, pantai jujugan wisatawan ini langsung diserbu pengunjung dari berbagai daerah. Meski demikian, para wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan.

Seperti terlihat di pintu masuk wisata pantai kepala di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Kendaraan roda dua maupun empat, nampak mengantre di pintu tempat wisata ini. Namun, seluruh kendaraan yang masuk, wajib disemprot disinfektan terlebih dahulu.

Tak hanya itu, usai memarkir kendaraan para pengunjung juga diwajibkan melakukan cuci tangan menggunakan sabun, pengecekan suhu tubuh. Baru kemudian diperbolehkan membeli tiket dan masuk ke lokasi wisata juga wajib menggunakan masker. Kebiasaan baru ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Sebelumnya, tempat wisata yang menjadi jujugan para pelancong dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah ini, sempat ditutup oleh pemerintah daerah selama lebih dari 4 bulan, akibat pandemi virus corona.

Pihak Pemkab Tuban kembali membuka wisata pantai kelapa ini, pada hari Senin lalu. Sejak dibuka kembali, objek wisata yang mengandal pemandangan pantai dan pohon kelapa ini langsung diserbu pengunjung.

Nanik, salah satu wisatawan asal bojonegoro mengatakan, dirinya sangat senang dengan di bukanya kembali obyek wisata ini. Ia bersama keluarga langsung memanfaatkan momen tersebut untuk refresing. Meski demikian, ia mengaku tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa, Muhasan, mengatakan, pembukaan obyek wisata ini sesuai surat edaran bupati baru tentang adaptasi kebiasaan baru. Sehingga dengan di bukanya kembali obyek wisata alam ini, tentunya pengelola harus menerapkan protokol kesehatan.  "Sejak dibuka, setiap harinya lebih dari seribu wisatawan datang ke wisata pantai kelapa tuban," tuturnya.
 
Bagi anda yang bosan di rumah dan ingin melepas penat, wisata alam pantai kelapa ini, tentunya dapat menjadi tujuan wisata alam anda. Selain lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Tuban. Tarif masuk juga terjangkau, yakni hanya Rp 10 ribu perorang. (yos)

Berita Terkait

Wisata Hutan Akan Kembali Dibuka, Tetap Penerapan Protokol Kesehatan

Sepekan Dibuka Pengunjung Bromo Membludak, Kuota Jumlah Pengunjung Akan Ditambah

Hore, Kampung Warna Warni Jodipan Kembali Dibuka

Lama Ditutup, Pemandian Alam Tumbuh Banyak Lumut
Berita Terpopuler
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Metropolis  45 menit



Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber