Berita Terbaru :
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
   

Peringati HUT RI, Cak Tejo Bagi Masker dan Terbangkan Layangan
Metropolis  Senin, 17-08-2020 | 18:08 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Kampung tertib lalu lintas covid-19 ini juga bagian dari Kampung Tangguh Semeru yang merupakan program Kapolda Jatim, ini bentuk responsif warga serta tumbuhnya kesadaran dalam melakukan pencegahan di massa pandemi covid-19.
Surabaya pojokpitu.com, Banyak cara dilakukan dalam memperingati HUT RI seperti yang dilakukan Cak Tejo (Cakap Tertib Jogo Suroboyo) Satlantas Polrestabes Surabaya dengan membagikan 75 masker merah putih kepada pengendara motor di depan kampung lalu lintas steril covid-19 Wonocolo, dan menerbangkan layangan dengan tema HUT RI.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, ide kreatif kampung lalu lintas steril covid-19 ini cukup bagus dan bisa mencegah penyebaran covid-19 dengan rambu - rambu lalu lintas.

AKBP Teddy mengatakan, kampung tertib lalu lintas covid-19 ini juga bagian dari Kampung Tangguh Semeru yang merupakan program Kapolda Jatim, ini bentuk responsif warga serta tumbuhnya kesadaran dalam melakukan pencegahan di massa pandemi covid-19.

Sedangkan penggagas kampung lalu lintas steril covid-19, Achmad Ali mengungkapkan, ide membuat kampung ini muncul pertama kali karena adanya warga Wonocolo yang terpapar covid-19, sampai ada warga yang meninggal akibat positif covid-19. Selain itu di kampung ini, juga ada area edukasi bagi warga, untuk mengetahui apa saja bahaya covid-19 dan bagaimana pencegahannya.(end)


Berita Terkait

Peringati HUT RI, Cak Tejo Bagi Masker dan Terbangkan Layangan

142 Warga Binaan Dapatkan Remisi HUT RI ke 75

Upacara HUT RI ke-75 Berlangsung Khitmad Meski Dengan Suasana Berbeda

Meriahkan Agustusan, Guru Situbondo Buat Diorama Berbahan Limbah
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber