Berita Terbaru :
Kisah Nenek 105 Tahun Sembuh Covid-19
   

Smart Green House Polije Destinasi Baru Wisata Edukasi
Mlaku - Mlaku  Senin, 21-09-2020 | 01:16 wib
Reporter : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Smart Green House atau rumah hijau pintar milik Politeknik Negeri Jember ini, kini bisa menjadi destinasi baru wisata edukasi di jember. Selain kita bisa menikmati langsung buah yang ditanam di green house, di area tersebut juga banyak pelajaran atau edukasi yang bisa anda aplikasikan di rumah. Tentang cara memanfaatkan teknologi untuk menciptakan hasil pertanian yang lebih baik dibanding memakai cara konvensional.

Dengan teknologi smart green house ini pengelola kebun hanya melakukan pengaturan seperti kadar air, nutrisi, pupuk dan suhu di dalam ruangan. Selain efisiensi sumber daya manusia dengan teknologi ini ternyata hasil buah atau tanaman yang di taman mempunyai rasa yang lebih baik daripada memakai cara konvensional.

Teknologi smart green house milik polije ini ternyata menarik sejumlah blogger atau penulis yang penasaran hasil pengembangan tanaman.

Benar saja, saat ditunjukkan buah melon hasil panen menggunakan smart green house mereka tampak takjub. Selain bentuk dan warna buah yang cerah rasa buahnya pun lebih manis daripada hasil kebun konvensional atau manual.

"Hasil foto yang dilakukan para blogger ini nantinya akan kembali di posting dalam bentuk tulisan secara online, yang nanti bisa dibaca khalayak sebagai destinasi wisata edukasi di Jember," jelas Rhosanda, blogger.

Sementara itu Fendi, pengelola smart green house mengaku teknologi ini bisa di aplikasi kan di rumah oleh masyarakat. Tak perlu lahan yang luas smart green house bisa menjadi solusi bagi anda yang suka bercocok tanam namun tidak mempunyai media atau lahan yang luas.

"Dengan pengaturan yang otomatis, pekebun smart green house menentukan kadar nutrisi, pupuk serta air bisa menghasilkan buah yang lebih optimal baik dari rasa serta bentuk buah," tutur Fendi. (yos)




Berita Terkait

Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung

Smart Green House Polije Destinasi Baru Wisata Edukasi

Wisata Edukasi, Bermain dan Belajar di Kampung Susu

Kembangkan Wisata Edukasi dan Bumi Perkemahan di Lahan Seluas 4,3 Hektar
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber