Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Gitar Robotune, Gitar Masa Depan Buatan Anak Negeri
Minggu, 09-08-2015 | 17:00 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
pojokpitu.com, Gitaris dan seniman asal Sidoarjo unjuk kebolehan teknik bermain gitar terbaru. Teknik ini disebut robotune, yakni teknik memainkan gitar yang memadukan unsur teknologi modern yang dapat diatur sesuai keinginan pemainnya.

Sekilas, bagi awam yang melihat permainan gitar ini mungkin terlihat biasa saja. Namun, jika dilihat lebih jauh, permainan gitar yang dimainkan oleh Mr. D ini berbeda dengan permainan gitar pada umumnya. Sebab permainan gitar ini menggabungkan teknologi modern dengan performa suara yang sangat kuat. 

"Gitar ini buatan asli Sidoarjo. Gitar ini sudah mendunia dan disebut dengan robotune atau gitar yang memiliki setting tuning otomatis. Selain itu, gitar ini juga bisa dipesan secara costum dengan standar tuning sesuai keinginan," jelas Mr. D kepada pojokpitu.com, Minggu (9/8/2015).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa gitar robotune ini dibuat dari hasil kerja sama perusahaan Chronichle Jerman yang menghasilkan robot penggerak tuning otomatis yang ditanam di badan gitar. "Jika disetting, robot akan berputar hingga berhenti sesuai dengan settingan yang diinginkan dan tidak susah untuk memilih berbagai efek suara yang telah diprogram saat memainkan gitar lantaran efek suara bisa dikendalikan dari gadget yang ada di body gitar," ujarnya.

Mr. D, sang pembuat gitar dibawah naungan Rick Hannes menjamin jika gitar robotune ini tidak akan mengeluarkan suara fals. Karena robot yang tertanam dapat mengatur dengan tingkat keakuratan cukup tinggi. Bahkan, dirinya berani menyebut gitar robotune adalah gitar masa depan yang bisa dimainkan oleh gitaris pemula maupun professional. (ern/**)


Berita Terkait


Gitar Buatan Pemuda Kediri Ini Tembus Pasar Manca Negara

Gitar Bambu Mulai Dilirik Pasar Nasional

Gitar Ukir Asal Malang Ini Tembus Pasar Internasional

Gitar Robotune, Gitar Masa Depan Buatan Anak Negeri


Sedang Dioperasi, Musisi Ini Diminta Main Gitar

Karya Anak Jalanan, Gitar Elektrik Dari Limbah Kabel

Gitar Ukir Asal Malang Ini Tembus Pasar Internasional

Resmi Cerai dengan Flo, Gitaris Padi Piyu Lega karena Statusnya Lebih Jelas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber