Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tersangka pencuri burung digelandang polisi ke Mapolres Lumajang beserta barang bukti curiannya. foto: achmad arif
Maling Burung Cecak Ijo Ditangkap Polisi
Senin, 24-08-2015 | 16:54 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Maling burung Cecak Ijo ditangkap polisi, di rumahnya, setelah mencuri burung milik tetangganya. Dari penangkapan ini, polisi mengamankan satu burung Cecak Ijo. Pelaku pencurian itu, Rudiasnyah (27), warga desa Denok, kecamatan kota Lumajang. Pria ini digelandang ke Mapolres Lumajang setelah ditangkap polisi di rumahnya.

Penangkapan tersangka ini bermula dari laporan korban, Sugiono, warga Tempeh Lor, kecamatan Tempeh yang kehilangan burung Cecak Ijo miliknya. Dari laporan itu, polisi berserta korban langsung memburunya.

Saat memburu pelaku itu, ada kabar burung itu diduga dicuriRudiansyah, sehingga polisi langsung menelusuri informasitersebut. Hasilnya polisi menemukan burung serta menangkap tersangkanya.

Kabag Humas Polres Lumajang, Ipru Gatot Budi Hartono mengatakan, dalam melakukan aksinya, tersangka berpura-pura lewat di depan rumah korban. Saat kondisi rumah sepi, tersangka langsung mengambil burung beserta sangkarnnya.

Kepada polisi, tersangka mengakui perbuatannya. Dirinya beralasan mencuri burung untuk dipelihara. Atas perbuatannya ini tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian, ancaman hukamannya diatas lima tahun penjara.(tur)






Berita Terkait


Maling Burung Cecak Ijo Ditangkap Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber