Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Semangat Para Penderita Tuna Netra Grup Band
Senin, 23-02-2015 | 12:15 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Di tengah keterbatasan fisik yang ada, ternyata tidak mematahkan semangat. Seperti sekelompok penderta tuna netra di Kota Probolinggo ini.

Sekilas sekelompok pemuda ini, seperti pemuda-pemuda lain pada umumnya. Namun jika diperhatikan lebih jauh, mereka memiliki keterbatasan fisik yaitu berupa penglihatan. Meski demikian, mereka tetap semangat dalam mengarungi kehidupan. Terbukti meski tak bisa melihat mereka bisa membentuk sebuah band musik yang kini mulai diperhitungkan di Probolinggo.

 Di sebuah studio musik sederhana di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, mereka rutin latihan musik seminggu dua kali. Lima pemuda ini menamai band mereka dengan nama Melati, yang merupakan kependekan dari kata melek ati atau hati yang terbuka. Mereka sengaja menamai melek ati karena meski mata tak bisa melek atau melihat tapi hati mereka selalu bisa melihat. Mugiarto pada drum, Iqbal pada bas, Tomi pada gitar melodi, Risky pada gitar rytem dan Anshori pada vokal, sudah 4 tahun sering tampil di banyak acara. Tomi sang gitaris, malah tak kalah dengan gitaris pada umumnya.

Di tengah keterbatasan penglihatan, Aboy mampu memainkan jari-jarinya distang gitarnya hingga terdengar melodi yang indah. Bagitu juga dengan ansyori sang vokalis, suara sangat merdu. Aliran pop menjadi andalan grup band yang satu ini. Meski latihan di studio sederhana dengan hanya mengandalkan kipas angin, mereka tetap semangat untuk terus berlatih.

 "Rencananya dalam waktu dekat mereka akan rekaman dan membuat video klip, agar ke depan lebih dikenal masyarakat luas bahwa penderita tuna netra juga bisa berkarya," kata Risky sang gitaris rytem. Mungkin liputan tadi bisa menjadi inspirasi bahwa meski ada kekurangan, disitu pasti ada kelebihan yang ada.(pul)

Berita Terkait


Terlanjur Viral, Polisi Sulit Kejar Pelaku Bandit Tol

Bandar Sabu Antar Kabupaten Ditangkap Polisi

Polisi Grebek Bandar Narkoba, Satu Diantaranya si Buntung

Polisi Telah Kantongi Identitas Kendaraan Pelaku Bandit di Tol


Polisi Grebek Bandar Narkoba, Satu Diantaranya si Buntung

Seorang Bandar dan Delapan Pengedar Sabu Dibekuk

Diduga Sakit, Pastur Asal Bandung Tewas Tenggelam di Wisata Pasir Putih

Libur Akhir Tahun, Bandara Juanda Alami Penurunan Jumlah Penumpang Hingga 21 Persen
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber