Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Deri bocah 9 tahun sudah mengoleksi 4 batu akik. Deri mengaku senang batu mulia itu karena unik dan warnanya yang cerah. Foto/gambar: Unggul
Bocah Berumur 9 Tahun Penggila Akik
Jum'at, 27-02-2015 | 14:51 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono
Kediri pojokpitu.com, Demam batu akik yang kini mewabah di berbagai daerah , ternyata digandrungi segara batasan usia. Termasuk anak berumur 9 tahun di Kediri sudah menggilai batu akik.

Di Kediri, keberadaan pedagang batu akik semakin menjamur. Di ruas jalan protokol banyak ditemui pedagang batu akik yang menjajakan barang daganganya.,Fenomena batu akik ini juga menyita perhatian termasuk anak-anak dan pelajar.

salah satu bocah penggemar batu aki, bernama Deri bocah berusia 9 tahun ini. Deri mengaku menyukai batu akik karena bentuknya yang unik dan memiliki kecerahan warna. Bahkan demi menyalurkan hobinya tersebut, bocah warga kelurahan Setono Pande Kota Kediri ini , harus rela menyisikan uang jajan untuk ditabung agar bisa membeli batu akik . 

Karena kegemaraanya mengkoleksi batu akik itu, sepulang sekolah Deri selalu menyempatkan diri mengajak temanya satu kelas untuk berburu batu akik di pedagang.

"Saya mengkoleksi 4 batu akik, jenis batu akik yang dimiliknya itu cubung, merah rubih, serta siwalan. Tiga batu akik itu, tiap hari selalu dipakainya. Sedangkan 1 batu akik lainnya masih dibuatkan emban atau cicin," kata Deri.

Dari 4 koleksi batu akik yang dimiliknya, pelajar kelas 4 SD ini mengaku paling mahal dibeli seharga Rp 125 ribu. Lantaran kecintaanya terhadap batu mulia ini, dipercaya oleh para temanya satu kelas untuk mencarikan batu akik dengan kualitas bagus.

Di usianya yang masih bocah jika dibandingkan dengan pria dewasa, wawasan yang dimiliki Deri, mengenai batu akik tidak kalah. Bocah bertubuh tambun ini telah hafal benar mengenai jenis batu, dan asalnya. (pul)



Berita Terkait


Beacukai Juanda Akan Melelang Batu Permata Senilai Rp 1,5 Milyar

Gubernur Datang Langsung ke Pengungsi Batu Melihat Bantuan Tersalurkan Dengan Baik

Empat Pelaku Penculikan Dan Pembunuhan Batu Diamankan, 2 Orang Masih DPO

Jasad Korban yang Dibuang di Sungai Kota Batu Dikebumikan di Tanah Kelahiran


Volume Kendaraan Menuju Kota Batu Meningkat 200 Persen

Liburan Panjang, Arus Lalin Menuju Kota Batu Padat Merayap

Jalur Wisata Batu Padat, Petugas Alihkan Arus Lalu Lintas

Beacukai Juanda Akan Melelang Batu Permata Senilai Rp 1,5 Milyar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber