Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Ilustrasi
Festival Kopi, Tampilkan Beraneka Jenis Kopi
Rabu, 18-11-2015 | 16:23 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
pojokpitu.com, Dalam Expo Koperasi dan UMKM 2015, Dinas Koperasi dan UMKM Jatim juga menggelar Festival Kopi. Festival Kopi digelar sebagai perwujudan kepedulian Dinkop dan UMKM Jatim pada pelaku usaha UMKM di bidang kopi.

Banyaknya ragam kopi di Jawa Timur dianggap sebagai peluang bagus untuk meningkatkan nilai ekspor, terlebih pasar kopi saat ini terbilang menjanjikan. Demikian diungkapkan Ir. I Made Sukartha, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur.

Festival kopi diikuti oleh 16 pelaku usaha UMKM bidang kopi di Jawa Timur,  menawarkan berbagai jenis kopi, baik robusta maupun arabica dari berbagai daerah seperti Tuban, Pasuruan, Pandaan, Situbondo, dan Pandaan, yang dikemas menarik menunjukkan, pelaku usaha UMKM bidang kopi telah mampu bersaing dengan produk lokal maupun internasional. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, mereka berani memasang target transaksi yang cukup tinggi, hingga 50 persen dibandingkan transaksi bulanan.

Heri Cahyo Bagus Setiawan, Pelaku UMKM Kopi, mengatakan dari Festival Kopi ini diharapkan dapat mengangkat kembali nama besar kopi Jawa yang sudah terkenal di dunia.  Sekaligus mendorong koperasi dan umkm produsen kopi agar terus meningkatkan produksi dan kualitasnya dengan semakin banyaknya pemain kopi di pasar global. (end)

Berita Terkait


Ribuan Pengunjung Tumplek Blek di Acara Festival Sepuluh Ewu Cangkir Kopi

Emil Dardak Kunjungi Festival Kopi Blitar 2018

300 Peserta, Ikuti Lomba Sangrai Kopi Luwak Juara Dunia

Ajang Promosi, Situbondo Gelar Festival Kopi Luwak Juara Dunia


Bondowoso Gelar Kompetisi Barista Festival Kopi 2016

Kompetisi Barista Festival Kopi 2016

Festival Kopi, Tampilkan Beraneka Jenis Kopi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber