Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Usai Didemo Mahasiswa, Ketua STKIP PGRI Dipecat Yayasan
Selasa, 12-01-2016 | 11:14 wib
Oleh : Syaiful Anwar
Sumenep pojokpitu.com, Konflik di Sekolah Tinggi Ilmu Kegururan dan Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, berbuntut panjang. Pasca aksi unjukrasa perwakilan mahasiswa, Musaheri, sebagai Ketua STKIP PGRI Sumenep dipecat oleh pihak yayasan atas rekomendasi PGRI Jawa Timur.

Ahmad Novel kuasa hukum pihak Yayasan STKIP PGRI Sumenep mengungkapkan, pemecatan Musaheri sebagai Ketua STKIP dinilai pantas.

Sebab, Musaheri dinilai telah melanggar statuta perguruan tinggi. Diantaranya, tidak melaporkan penggunaan anggaran sejak 2012, serta diketahui telah membuka kelas jauh di luar sepengetahuan yayasan.  

Jauh sebelumnya, pihak yayasan kampus dan pihak koordinator perguruan tinggi swasta (kopertis) telah memberikan peringatan. Namun tidak diindahkan. Bahkan kelas jauh tersebut hingga saat ini masih berjalan.  

Atas tindakan tersebut, pihak yayasan mendapat rekomendasi pemecatan dari PGRI Jawa Timur. Untuk mengisi kekosongan kepemimpinan, pihak yayasan mengangkat Plt Ketua STKIP PGRI Sumenep.  

Sementara itu Musaheri mengaku telah menerima SK pemecatan dirinya, sebagai ketua STKIP PGRI Sumenep. Dia tidak mengakui legalitas SK pemecatan tersebut, lantaran dinilai cacat hukum dan tidak prosedural.

Sebab dalam statuta STKIP PGRI Sumenep, pengangkatan dan pemecatan dilakukan melalui rapat senat. Sedangkan terkait laporan kegiatan, pihaknya sudah melakukannya susuai aturan.  

Musaheri menambahkan, terkait kelas jauh yang dituduhkannya, pihaknya berdalih, merupakan program yang berjalan sudah lama sebelum dirinya menjabat sebagai ketua. Apalagi kelas jauh tersebut sudah sepengetahuan pihak yayasan kampus. (mud)   

Berita Terkait


Usai Didemo Mahasiswa, Ketua STKIP PGRI Dipecat Yayasan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber