Berita Terbaru :
Desa Bulangan Barat Sediakan Rumah Karantina Bagi Warga Perantauan
Sangat Peduli, Warga Ini Bagi Makanan Gratis Saat Wabah Corona
Sangat Peduli, Warga Ini Bagi Makanan Gratis Saat Wabah Corona
Cegah Corona, Puluhan Napi di Lapas Tuban Dibebaskan
Keterlaluan, Bisnis Ganja di Tengah Wabah Corona
   

Pasca Santri Tewas Dikeroyok, Ponpes Perketat Keamanan
Mataraman  Kamis, 03-03-2016 | 13:31 wib
Reporter : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Pasca insiden pengeroyokan yang berujung kematian salah satu santri, pihak pondok pesantren dalam waktu dekat akan mengumpulkan 90 orang keamanan pondok. Mereka diminta untuk melakukan evaluasi keamanan di asrama.

Abdul Muzaka, santri Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang, yang tewas dikeroyok temannya, menempuh pendidikan di salah satu lembaga, yakni SMP Unggulan 1. Sekolah menilai sosok korban, adalah santri seperti biasanya, tidak ada yang menonjol maupun mencolok.  

Sementara itu pasca insiden ini, Ponpes akan terus melakukan evaluasi. Ponpes akan melakukan penjagaan yang lebih ketat agar kejadian serupa tidak terulang.  

Rohmatul Akbar, Majelis Keamanan Ponpes Darul Ulum Peterongan Jombang mengaku, dalam waktu dekat akan mengumpulkan 90 personel keamanan.  

Gus Bang panggilan pria ini mengaku pihaknya kecolongan karena adanya penganiayaan oleh 12 santri. Keamanan sudah berupaya semaksimal mungkin, namun personil yang hanya 90 orang, harus mengawasi 10 ribu lebih santri di dalam pondok.   

Sementara Ismail Kepala SMP Unggulan 1 Darul Ulum Rejoso mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan belasunglawa kepada orang tua korban. Almarhum Abdul Muzaka adalah murid yang biasa saja dalam pelajaran, tidak begitu berprestasi. Soal kenakalan, pihaknya sudah berupaya membinanya.  

Sebagaimana diberitakan, Abdul Muzaka tewas usai dikeroyok oleh 13 temannya. Korban dikeroyok dan dihajar ramai di dalam asrama pesantren. Diduga motif pengeroyokan ini karena pelaku dendam pernah dipalak oleh korban. Akibat kejadian ini 13 santri ditetapkan jadi tersangka oleh Mapolres Jombang. (mud) 

Berita Terkait

Pasca Santri Tewas Dikeroyok, Ponpes Perketat Keamanan
Berita Terpopuler
Keterlaluan, Bisnis Ganja di Tengah Wabah Corona
Hukum  2 jam

Cegah Corona, Puluhan Napi di Lapas Tuban Dibebaskan
Hukum  1 jam



Cuplikan Berita
Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup 2 Minggu
Pojok Pitu

Berburu Manisnya Buah Srikaya Puthuk Tuban
Pojok Pitu

Relawan Serahkan APD di RSUD Kanjuruhan Kepanjen
Jatim Awan

Kabupaten Nganjuk Menjadi Salah Satu Daerah Zona Merah di Jatim
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber