Berita Terbaru :
   

Ini Tanggapan Menkumham Soal Hasil Kerajinan Lapas
Peristiwa  Kamis, 31-03-2016 | 18:24 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kementerian hukum dan hak asasi manusia mencanangkan Program Satu Lapas Satu Produk. Program itu diharapkan mampu memberikan keterampilan kepada warga binaan setelah mereka keluar dari lapas. Hal tersebut disampaikan Menkumham di Lapas Kelas I Surabaya di Porong, siang tadi.

Pencanangan Program Satu Lapas Satu Produk oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dilakukan di Lapas Kelas I Surabaya di Porong Sidoarjo.  Dalam pencanangan tersebut, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Timur dan seluruh Kalapas di Jawa Timur.
 
Rombongan Menteri Hukum dan HAM RI ke Lapas Kelas I Surabaya di Porong Sidoarjo, melihat langsung produk dari para penghuni lapas. Menkumham berharap bisa menggandeng pihak lain untuk memasarkan produk-produk kerajinan dari para penghuni lapas.
 
Dengan program ini, warga binaan mempunyai keterampilan.  Selain itu, aktivitas tersebut, membuat pikiran warga binaan lebih terarah pada hal positif. 
 
Untuk mewujudkan program tersebut, pihaknya telah membentuk sebuah direktorat di bawah Kemenkumham yang khusus mendesain, bagaimana setiap lapas di seluruh Indonesia menghasilkan sebuah produk unggulan.
 
Di samping itu, pihaknya akan mengajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk mengalokasikan sebagian dana untuk program tersebut. Demikian dikatakan  Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM RI. 

Sementara itu, Menkumham  akan mencarikan pihak ketiga yang bisa memasarkan produk hasil dari warga binaan. Produk dari para napi bisa diperkenalkan ke publik dengan dipajang di gerai-gerai, misalnya di bandara.(end)
 

Berita Terkait

Kerajinan Dari Barang Bekas Kreatifitas Warga Lapas

Ini Tanggapan Menkumham Soal Hasil Kerajinan Lapas
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kapal Motor Muatan Solar Terbakar di Dermaga Pulau Gili Ketapang
Pojok Pitu

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Longsor, Kendaraan Roda 4 Tidak Bisa Melintas
Pojok Pitu

Truk Penambang Pasir Terseret Banjir Lahar Semeru
Jatim Awan

Terjatuh Dari Motor Curiannya, Pelaku Babak Belur Dimassa
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber