Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Setelah Berkali-kali Beraksi Bersama Teman, Maling Cilik Ini Dibekuk Polisi
Rabu, 22-06-2016 | 03:25 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Berhasil digagalkan Satreskim Polres Kepanjen, aksi pencurian di waktu ibadah shalat tarawih. Pelaku berjumlah 2 orang, tapi salah satu dari pelaku melarikan diri, karena identitas yang berhasil diketahui oleh petugas.

Suud Fahmi Tholib (18), warga Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, harus mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah beraksi melakukan pemalakan kepada warga Sengguruh yang hendak pergi bertarawih. Dalam aksinya korban menyerahkan barang-barang, berupa ponsel dan uang, setelah diancam pelaku menggunakan senjata tajam dan para pelaku kabur. 

Kesigapan petugas Reskrim Kepanjen yang mendapatkan laporan tersebut, membuat salahsatu pelaku berhasil diringkus dan satunya berhasil melarikan diri. Hasil penyidikan anggota Reskrim Polsek Kepanjen, diketahui pelaku kerap melakukan pencurian dikampungnya sendiri dengan modus mencongkel jendela dan menggondol barang berharga. Pelaku ternyata juga sering melakukan aksi pencurian di masjid maupun musholla dengan menggondol kotak amal yang sudah tercatat di beberapa lokasi berbeda baik di Malang Kota maupun Kabupaten. 

Menurut IPDA Supriyono, Kanir Reskrim Polsek Kepanjen, "Pelaku diringkus setelah melakukan perampasan kepada korbannya saat pergi shalat tarawih dan teman pelaku masih ditetapkan sebagai DPO yang sudah diketahui identitasnya."

Dalam penangkapan pelaku, juga diamankan barangbukti dari tangannya, berupa ponsel dan uang Rp 1 juta lebih. Kini pelaku terancam berlebaran di dalam sel tahanan untuk waktu yang cukup lama. 

Petugas juga masih mengembangkan kasus-kasus lainnya yang diduga pelaku telah melakukan pencurian berkali-kali di wilayah hukum Polres Malang dan disinyalir menjadi pelaku curanmor juga. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 368 Juncto 363 KUHP tentang perampasan dan pencurian yang ancaman hukumannya hingga mencapai 5 tahun kurungan penjara.(end) 

Berita Terkait


Maling Cilik Ini Menangis Bersimpuh di Hadapan Ibunya

Jangan Lihat Orangnya, Maling Cilik Ini Pernah Beraksi di Puluhan TKP

Setelah Berkali-kali Beraksi Bersama Teman, Maling Cilik Ini Dibekuk Polisi


Setelah Berkali-kali Beraksi Bersama Teman, Maling Cilik Ini Dibekuk Polisi

Kena Kelainan Jiwa, Maling Cilik Dikembalikan ke Orangtuanya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber