Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Kenikmatan Ronde Di Musim Hujan
Kamis, 22-01-2015 | 14:05 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Saat musim hujan seperti ini, enaknya memang minum yang bisa menghangatkan badan. Apalagi kalau minuman tersebut terdapat kandungan jahe didalamnya yang membuat badan terasa lebih hangat. Kali ini ada satu minuman tradisional khas jawa yang memang pas untuk dikonsumsi saat musim hujan begini. Yaitu "ronde".

Indonesia kaya akan minuman tradisional. Ronde salah satunya. Wedang ronde merupakan minuman  tradisional asli dari jawa, selain jamu dan dawet. "Wedang" dalam bahasa jawa berarti minuman hangat. Sedangkan ronde adalah adonan khusus yang terdiri dari campuran tepung beras dan gula  merah  berbentuk bulatan bulatan dan dibagian dalamnya berisi kacang yang dihancurkan. Untuk membentuk wedang ronde, adonan ronde ini dicelupkan ke dalam air jahe yang masih panas.

Minuman yang nikmat di sajikan saat hangat ini memang cocok bagi kita saat musim hujan begini. Apalagi dinikmati bersama keluarga atau teman teman. hmm ?. yummy jika kita menyantapnya, badan kita akan terasa hangat. Sekarang wedang ronde juga telah tersedia di berbagai daerah di pulau jawa.

Ronde merupakan wedang yang merupakan minuman yang bahan kuahnya menggunakan wedang jahe.Ronde sendiri terbuat dari tepung ketan yang dibulatkan. Cara membuat wedang ronde ini sangat mudah. Dan bisa menjadi hidangan spesial untuk keluarga tercinta dirumah.

Wedang ronde ini memang sangat pas disajikan saat cuaca hujan, atau udara dingin karena rasa hangat dari jahe sangat nikmat dan enak. Biasanya disajikan dengan kacang yang di campurkan didalam kuahnya. harga dari wedang ini juga sangat terjangkau untuk berbagai kalangan di indonesia. (pul)



Berita Terkait


Kenikmatan Ronde Di Musim Hujan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber