Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

uforia pemain ikip budhi utomo saat penyerahan piala_mba
IKIP Budi Utomo Juara Baru Piala Budhe Karwo 2016
Senin, 19-12-2016 | 19:59 wib
Oleh : Ambari taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Tim sepakbola putri IKIP Budi Utomo Kota Malang, menjadi juara baru piala Budhe Karwo Cup V 2016. Di final yang digelar di Stadion Brawijaya, Komplek Kodam V Brawijaya, Surabaya. IKIP Budi Utomo mengalahkan Persida Putri atau putri sidoarjo dengan skor tipis 1-0.

Gol  tunggal  IKIP Budi Utomo, dicetak oleh Nava Rina Fatmawati.Alhasil dengan kemenangan ini, IKIP Budi Utomo mampu mengoleksi dua gelar juara selama penyelenggaraan turnamen sepakbola wanita Piala Bude Karwo, yakni tahun 2010 dan 2016.

Menurut pelatih IKIP Budi Utomo, Siti Sumarni, sukses yang diraih anak asuhannya sudah seperti yang diprediksinya. "Ya, dari awal saya memang sudah prediksi. Karena saya sudah menekankan kepada anak-anak, setiap ikut turnamen, harus juara," katanya kepada wartawan.

Bahkan di partai final, Siti mengaku juga memiliki resep jitu untuk memenangkan pertandingan, yakni dengan menguasai lini tengah. "Tadi saya sengaja menggunakan pola 5-4-1 untuk merebut lini tengah dan mengandalkan serangan balik cepat. Karena kita tahu, Putri Sidoarjo punya penyuplai bola yang bagus," ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk bisa memenangkan pertandingan, manajer IKIP Budi Utomo ikut memompa semangat pemain dengan bonus. Seperti dikatakan manajer IKIP Budi Utomo, Yoga Dinata, sebelum pertandingan, dirinya mengaku menjanjikan bonus Rp 10 juta jika mampu meraih gelar juara. "Dan karena sekarang sudah juara, bonus akan langsung kita cairkan," ungkapnya.

Perlu diketahui, pada turnamen Piala Bude Karwo V 2016, gelar juara akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 12,5 juta dan trophy. Sedangkan juara kedua yang diraih Putri Sidoarjo, berhak atas hadiah uang Rp 10 juta dan trophy. Begitu juga juara ketiga dan keempat yang ditempati Putri Kediri (Kota Kediri) dan Putri Kirana (Kab. Kediri) dengan masing-masing mendapat hadiah uang sebesar Rp 8,5 juta dan Rp 5 juta serta trophy.

Turnamen Piala Bude Karwo V juga menempatkan Siti Munawaroh dari Putri Kediri sebagai pencetak gol terbanyak (10 gol) sehingga berhak mendapat hadiah Rp 1,5 juta [mba].

Berita Terkait


IKIP Budi Utomo Juara Baru Piala Budhe Karwo 2016


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber