Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Ini Larangan Keras Mendikbud Soal Skip Challenge
Sabtu, 11-03-2017 | 19:23 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Jakarta, menjadi viral pada media sosial, Skip Challenge makin meresahkan masyarakat. Skip challenge, perilaku seseorang sengaja dibuat berhenti bernapas sejenak mulai marak dilakukanpara pelajar. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pun angkat bicara.

Mendikbud melarang keras para pelajar untuk melakukan aktivitas itu. Ia juga mengimbau para guru dan kepala sekolah memberikan perhatian khusus terhadap aktivitas siswa di lingkungan sekolah. 

"Ini sangat berbahaya. Siswa harus diberikan larangan keras. Guru dan Kepala Sekolah harus memberikan perhatian terhadap aktivitas siswa di lingkungan sekolah," tegas Mendikbud di sela-sela kunjungan kerjanya, Sabtu (11/3/2017).

Melalui viral video yang ramai beredar di media sosial, menunjukkan siswa yang melakukan tantangan skip challenge atau pass out challenge. Tantangan ini dilakukan dengan cara menekan dada sekeras-kerasnya selama beberapa waktu sehingga menyebabkan pelakunya kejang dan pingsan. Banyak siswa menganggap bahwa aktivitas tersebut merupakan pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan.

Tetapi, tanpa disadari oleh para siswa, mereka pingsan karena asupan oksigen ke otak terhenti beberapa saat. Hal itu dapat menyebabkan kerusakan sel-sel otak dan berakibat fatal seperti terjadinya kerusakan otak atau kelumpuhan organ-organ vital lainnya. Praktisi kesehatan telah melarang tantangan yang berbahaya ini. Namun, masih banyak yang belum memahami risikonya. (end)

Berita Terkait


Ini Larangan Keras Mendikbud Soal Skip Challenge


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber