Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Maling Burung, Warga Pakisaji Babak Belur Dihajar Massa
Minggu, 11-06-2017 | 13:41 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Mencoba mencuri burung yang sedang dijemur pemiliknya di Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kasiyanto, warga Kecamatan Pakisaji berakhir babak belur dihakimi massa.

Pelaku dalam aksinya tidak sendirian, melainkan berboncengan dengan temannya yang kini ditetapkan sebagai DPO kepolisian, karena berhasil kabur saat temannya tertangkap warga.

Bahkan sepeda motor sarana pelaku ditinggal begitu saja. Sementara pelaku DPO melarikan diri menyusuri persawahan yang berada di sekitar Desa Curungrejo yang kini diamankan Polsek Kepanjen.

Dalam aksinya, mereka nampak sudah melihat suasana wilayah Curungrejo dan saat melihat burung yang sedang dijemur pemiliknya. Mereka langsung menyambar dan lantaran curiga suara berisik, korban berteriak maling dan warga segera mengepung para pelaku.

Menurut Ipda Ahmad Taufik, Panit Reskrim Polsek Kepanjen menjelaskan, pelaku sebelumnya dihajar massa setelah kepergok mencuri burung, yang dilakukan bersama temannya yang masih DPO. Rencananya, burung dijual lantaran orderan menjadi sopir sedang sepi.

Atas penyerahan dari masyarakat tersebut, polisi mengamankan motor sarana mereka serta burung yang gagal dicuri oleh para pelaku. Ternyata pelaku pemilik burung tersebut adalah anggota TNI.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 tentang pencurian yang dilakukan secara bersama, dengan ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara.(end)




Berita Terkait


Spesialis Pencuri Motor di Sawah Babak Belur Dihajar, Dihakimi Warga

Polisi Ringkus Komplotan Spesialis Curi Motor Sport

Dua Sindikat Spesialis Pencurian Motor di Minimarket Diringkus

Curi Kayu Jati di Hutan Untuk Perbaiki Rumah, Dua Kakek Diamankan Polisi


Aksi Pencurian di Kamar Kost Terekam CCTV

Pelaku Pencurian Toko Hp Terekam CCTV Usai Menjebol Atap Toko

Terlibat Pencurian Motor, Pecatan Polisi Diringkus

Umur 16 Tahun Jadi Resedivis Kasus Pencurian
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber