Berita Terbaru :
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covid-19
   

Angka Pengangguran Tinggi, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja
Peristiwa  Selasa, 11-07-2017 | 08:20 wib
Reporter : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Ribuan pencari kerja langsung menyerbu kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Tulungagung, sesaat setelah dibukanya bursa pasar kerja yang digelar Pemkab Tulunggung di halaman kantor Dinsosnakertrans tersebut.

Para pelamar yang rata-rata lulusan SMA/SMK  dan S-1 ini , akan bersaing untuk mengisi lima ribu lowongan kerja, yang disediakan 45 perusahaan lokal maupun nasional.

"Job fair ini sengaja digelar untuk mensosialisasikan lowongan kerja guna mengurangi tingginya angka pengangguran di Kabupaten Tulungagung," tutur Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung.

Pada tahun 2017 ini , pemerintah sengaja memperbanyak jumlah lowongan kerja untuk lulusan SMK dan SMA, karena jumlah peminatnya jauh lebih banyak dibanding lulusan perguruan tinggi. 

Dari data Badan Pusat Statistik , jumlah pengangguran di Tulungagung mencapai 3,6 persen atau sekitar 30 ribu lebih dari total seluruh  jumlah penduduk Kabupaten Tulungagung. Ini diungkapkan Yumar, Kepala Dinsosnakertrans Tulungagung.

Perusahaan yang bergabung dalam Job Fair tahun 2017 ini , terdiri dari berbagi bidang lapangan kerja, seperti perusahaan eletronik, ritel, perbankan, otomotif,  asuransi, kesehatan, hingga perkebunan dan perikanan .

Sementara itu, salah seorang pencari kerja, Nutri Silfia, mengaku, cukup terbantu dengan adanya job fair ini, karena mempermudah para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat dan kemampuan.

Para pencari kerja berharap, pemerintah Kabupaten Tulungagung terus meningkatkan jumlah perusahaan yang bergabung, sehingga bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja .(end)

Berita Terkait

Sebanyak 23.000 Pengangguran Bojonegoro Mengadu Nasib Cari Kerja

Pelamar Kerja Serbu Milenial Job Fair Pamekasan

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

Job Fair di Kediri, Penyandang Disabilitas Dapat Kesempatan Bekerja
Berita Terpopuler
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covi...selanjutnya
Life Style  45 menit



Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber