Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

ilustrasi.net
Mercy dan BMW Saling Klaim Banyak Diminati di Semester I
Sabtu, 09-09-2017 | 23:10 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Tren penjualan mobil premium di Jawa Timur bisa dikatakan mulai membaik. Hal ini terlihat dari pertumbuhan penjualan di dua dealer mobil premium di Surabaya, BMW dan Mercedes Benz. Bahkan keduanya saling klaim sebagai mobil dengan tingkat penjualan tertinggi di semester satu tahun ini.

Astra BMW sebagai salah satu pemegang merek mobil premium asal Jerman mengakui jika di semester satu tahun ini penjualan mobil premium tengah mengalami penurunan. Namun pihaknya justru mengklaim bahwa penjualan semester satu 2017 justru naik meski tipis sebesar 1,5 persen. Pihaknya mencatat, dari 159 unit sedan premium yang terjual di Jatim hingga Juni 2017, BMW menjual 78 unit, atau sekitar 40 persen dari total penjualan mobil premium di Jawa Timur.

Menurut Teguh Widodo, Operation Manager Astra International BMW Sales Indonesia, dari 78 unit tersebut, 30 persennya didominasi oleh seri dan seri SUV. Sedangkan sisanya seri 5 dan X5.

Sementara itu, Kedaung Satrya Motor, Distributor Mobil Mercedes Benz di Surabaya juga mengklaim bahwa pihaknya tengah mengalami pertumbuhan. Tak main-main, pertumbuhan bahkan mencapai 10 persen hingga akhir semester satu. Itu berarti, dari total 250 unit mobil premium jenis mercy yang disiapkan hingga akhir tahun sedikitnya ada hampir 90 unit yang telah terjual.

Kondisi pertumbuhan penjualan mobil premium ini menunjukkan jika perekonomian kelas atas tidak terpengaruh dengan kondisi ekonomi global, maupun lokal. Sebab, mereka memiliki daya beli stabil dan cenderung kuat. (pul)




Berita Terkait


BMW X7 M50i Bersiap Meluncur Tahun Depan

Reinkarnasi BMW Isetta, Mobil Mungil Listrik Dari Swiss

Mercy dan BMW Saling Klaim Banyak Diminati di Semester I

Baru Launching BMW All New 5 Series Kebanjiran Permintaan


Mercy dan BMW Saling Klaim Banyak Diminati di Semester I

Baru Launching BMW All New 5 Series Kebanjiran Permintaan

Hendak Diservis, BMW Ini Justru Ludes Terbakar

Ekonomi Lesu, Penjualan BMW Malah Melonjak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber