Berita Terbaru :
Pengunjung Dibuat Tidak Saling Berpapasan di Dalam Mall
Jawa Timur Terjunkan Tim Covid 19 Hunter ke Sejumlah Daerah
Begini kata Kejaksaan Ponorogo Terkait Dugaan Korupsi PDAM
Lahir di Masa Pandemi Kelahiran Bayi Singa Putih Membawa Warna Tersendiri
Pandemi Covid-19, Penghobi Aquascape Bojonegoro Meningkat
6 Ribu Lebih Alat Rapid Test Sudah Digunakan Tracing
Mulai Minggu Depan Pelayanan Uji Kir Kembali Dibuka
Pemuda Ini Setubuhi 8 Anak Dibawah Umur, 1 Korban Dipaksa Aborsi
Maling di RSUD Sayidiman Diringkus Polisi
Polwan Polres Lamongan Sosialisasikan New Normal di Beberapa Warkop
Kekurangan Anggaran Pelaksanaan Pilkada Bisa Dicover Dari BTT
   

8 Calon Mahasiswa Kedokteran Shanxi Disambut Hawa Dingin Tiongkok
Pendidikan  Senin, 27-11-2017 | 22:48 wib
Reporter : Arif Junaedi
Taiyuan pojokpitu.com, 8 calon mahasiswa asal Indonesia yang akan menimba ilmu kedokteran di Fakultas Kedokteran Shanxi Medical University menginjakkan kaki pertamanya di Bandara Taiyuan, Shanxi, Tiongkok, Senin (27/11) sekitar pukul 13.10 waktu setempat.

Begitu keluar bandara, rombongan mahasiswa yang sebagian besar dari Jayapura, Papua itu langsung disambut pihak universitas, Miss Liu, pengelola bagian internasional Shanxi Medical University dan seorang lelaki keturunan Pakistan, selaku koordinator mahasiswa internasional yang juga dosen bedah di universitas itu.

Bukan hanya sambutan dari pihak universitas, udara Taiyuan yang dingin juga menyapa para mahasiswa ini. Tak heran, mereka pun buru-buru memakai sarung tangan dan penutup kepala. "Wah, dingin banget seperti di gunung," ujar Lovely, salah satu calon mahasiswa asal Papua.

Berdasarkan alat pengukur suhu udara, hawa di Taiyuan saat ini sudah mencapai 7 derajat celcius dan kalau malam bisa sampai 3 derajat celcius. "Ini sih masih tidak terlalu dingin, karena biasanya suhu udaranya sudah dibawah nol atau min 5 derajat celcius," celetuk salah satu orang pihak penjemput dalam bahasa mandarinnya.

Namun, kekhawatiran 8 mahasiswa dari Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC) ini sedikit terobati setelah menengok kampus dan fasilitas asrama mahasiswa internasional di kompleks Shanxi Medical University.

"Wow, keren kamarnya. Sumpah, sudah seperti apartemen berkelas," sahut Ayu, salah satu calon mahasiswi kedokteran asal Lampung. Gedung asrama lebih dari 7 lantai itu berjejer rapi di depan komplek kampus.

Satu ruangan asrama mahasiswa internasional sudah dilengkapi ruang belajar, ruang meja makan, dapur, kamar mandi lengkap dengan wastafel dan shower air hangat, serta tiga ruang kamar tidur. Dimana, satu kamar tidur diisi dua orang mahasiswa.

Setelah melihat kamar masing-masing, para mahasiswa ini langsung diberikan perlengkapan kamar seperti selimut tebal, bantal, dan kasur. Di masing-masing kamar juga sudah ada lemari pakaian yang siap pakai.

"Sebagai mahasiswa baru di sini, kalian harus menaati aturan yang ada. Yang laki-laki tak boleh memasuki asrama wanita, dan sebaliknya, kali tidak ingin mendapatkan punishment," pesan koordinator mahasiswa internasional dalam bahasa inggris.

8 calon mahasiswa kedokteran di Shanxi Medical University ini merupakan sebagian dari 41 calon mahasiswa fakultas kedokteran dari ITCC yang tergabung dalam Bachelor Of Medicine And Bachelor Of Surgery (MBBS Program). Sementara, 33 sisanya menyebar di Hubei University Of Sciences and Technology dan Hubei University Of Arts and Sciences. (end)



Berita Terkait

8 Calon Mahasiswa Kedokteran Shanxi Disambut Hawa Dingin Tiongkok
Berita Terpopuler
Kekurangan Anggaran Pelaksanaan Pilkada Bisa Dicover Dari BTT
Pilkada  10 jam

Polwan Polres Lamongan Sosialisasikan New Normal di Beberapa Warkop
Peristiwa  9 jam

Pemuda Ini Setubuhi 8 Anak Dibawah Umur, 1 Korban Dipaksa Aborsi
Peristiwa  8 jam

Maling di RSUD Sayidiman Diringkus Polisi
Peristiwa  8 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber