Berita Terbaru :
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covid-19
   

Ribuan Ikan Lele di Sungai Perbatasan Ponorogo - Wonogiri Dianggap Keramat
Life Style  Senin, 04-12-2017 | 16:36 wib
Reporter : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Tidak mau anggota keluarga atau desanya mendapat musibah, warga desa di perbatasan Kabupaten Ponorogo dengan Kabupaten Wonogiri terus menjaga ribuan ikan lele di Sungai Biting. Warga menganggap peninggalan nenek moyangnya ini sebagai keramat.

Sungai Biting yang ada di perbatasan antara Desa Biting Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo dengan Desa Biting Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, terbilang aneh dan cukup unik.

Keanehan ini terlihat ribuan ikan lele berukuran besar masih terjaga di Sungai Biting. Bahkan pasca banjir besar ribuan ikan lele tersebut tidak terseret air dan tetap berada di lokasi yang sama.

Selain itu, ribuan ikan lele ini juga menarik perhatian masyarakat luas, karena banyak warga yang berdatangan untuk melihat ikan lele berukuran besar yang hidup di Sungai Biting. Agar peninggalan nenek moyang ini terus lestari, maka warga setempat melarang warga luar untuk mengambil atau memancing ribuan ikan lele tersebut.

Jumeno, salah satu warga setempat, mengatakan, "Sungai Biting ini memiliki nilai keramatnya tersendiri. Jika ada warga yang nekat mengambil atau memancing ikan lele di Sungai Biting ini , maka anggota keluarganya atau desanya akan mendapat musibah."

Ia menambahkan, kemungkinan pemandangan seperti ini dibilang aneh bagi masyarakat luar, namun tidak untuk masyarakat desa setempat.

Warga tetap akan melestarikan ribuan ikan lele di Sungai Biting ini, yakni melarang warga memancing ikan lele ini dan memperbolehkan warga luar yang hendak melihat ribuan ikan lele tersebut.

Sementara sepenjang Sungai Biting di antara perbatasan Ponorogo dengan Wonogiri ini, akan dijadikan tempat wisata oleh pihak dinas terkait. Ini menyusul ribuan ikan lele dengan ukuran besar masih terjaga dan terus berkembang di tangan warga desa setempat.(end)



Berita Terkait

Ribuan Ikan Lele di Sungai Perbatasan Ponorogo - Wonogiri Dianggap Keramat
Berita Terpopuler
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covi...selanjutnya
Life Style  40 menit



Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber