Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polda Jatim Musnahkan Ribuan Botol Minuman Keras
Kamis, 21-12-2017 | 19:19 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Kepolisian Daerah ( Polda ) Jawa Timur memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merek maupun oplosan. Minuman keras ini berhasil disita dari Operasi Sikat II Semeru selama sepekan terakhir di sejumlah toko di wilayah Jawa Timur.

Sebanyak 6.545 botol minuman keras dari berbagai jenis merek maupun miras oplosan, akhirnya dimusnahkan Polda Jatim. Pemusnahan barang bukti miras ini dipimpin langsung Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya, serta Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim dan sejumlah instansi pemerintahan.

Ribuan botol ini hasil sitaan kepolisian dalam Operasi Sikat II Semeru selama seminggu terakhir yang berhasil diamankan dari sejumlah toko yang berada di wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo maupun Pasuruan.

Pemusnahan ribuan botol oleh Polda Jatim ini adalah bentuk keseriusan dari kepolisian guna nekan peredaran miras yang mulai banyak bermunculan menjelang pergantian tahun.

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Polisi Machfud Arifin, peredaran miras sangat mengkuatirkan, karena dampaknya cukup nyata dari beberapa kejadian laka lantas, diakibatkan pengemudinya mengkonsumsi minuman keras.

Sementara, tak hanya menyita miras. Sebelumnya, Polda Jatim juga berhasil mengamankan ratusan preman dan pelaku yang terlibat 3 C, yaitu curas, curat hingga curanmor.  Dengan adanya Operasi Sikat II Semeru ini, diharapkan bisa menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru.(end)

 



Berita Terkait


Polda Jatim Musnahkan Ribuan Botol Minuman Keras

Puluhan Minuman Keras Impor Palsu Diamankan Polisi


Ribuan Minuman Keras Berbagai Merk Dan Puluhan Ribu Pil Koplo Dimusnakan

Tiga Ton Minuman Keras Dimusnahkan Serempak

Polisi Musnahkan Ratusan Liter Minuman Keras

Polisi Tangkap Pengedar Minuman Keras Oplosan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber