Berita Terbaru :
BMKG Instal Alat WRS Untuk Pemantauan Gempa Bumi atau Tsunami
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covid-19
   

Ribuan Orang Serbu Job Fair di Tuban
Pantura  Rabu, 09-05-2018 | 13:01 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Sebanyak 5000 lebih pencari kerja yang mayoritas kalangan kelompok usia muda, terlihat sibuk memilih puluhan stand perusahaan yang tersedia. Foto: Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, menggelar bursa kerja di Kabupaten Tuban. Ribuan pencari kerja langsung menyerbu job fair yang hanya di gelar 2 hari tersebut, data dari Disnakertrans Jatim, pengangguran terbuka di tuban mencapai 18 ribu orang.

Bursa kerja ini berlangsung di Halaman Kantor Balai Latihan Kerja Industri Tuban. Acara ini berlangsung mulai Selasa kemarin hingga rabu hari ini.

Berbekal surat lamaran kerja serta administrasi kependudukan. Sebanyak 5000 lebih pencari kerja yang mayoritas kalangan kelompok usia muda, terlihat sibuk memilih puluhan stand perusahaan yang tersedia.

Menurut pengunjung Wahyu Nitasari, mencari pekerjaan saat ini cukup sulit. Pasalnya banyak pelamar lain yang juga mengikuti lowongan yang sama.

"Cari kerja saat ini cukup sulit, selain itu, pekerjaan yang tersedia tidak sesuai dengan keinginan," ujar Wahyu Nitasari.

Meski demikian, adanya job fair lamaran pekerjaan ini sangat membantu memudahkan mencari kerja. Karena bisa memasukan banyak lamaran sekaligus ke sejumlah perusahaan yang diminati.
Setiajit Kepala Disnakertrans Jatim menjelaskan, pemerintah provinsi sendiri, menggandeng
sebanyak 6o perusahaan dari Kabupaten Tuban,Bojonegoro,Lamongan,Gresik,Jombang, dan Surabaya, untuk ikut meramaikan bursa tenaga kerja di tuban tahun 2018 ini.

"Bursa kerja ini, bertujuan untuk menekan angka pengangguran di provinsi Jawa Timur. Khususnya di Kabupaten Tuban, yang saat ini pengangguran terbukanya mencapai 18 ribu orang lebih," jelas Setiajit.

Pihak Disnakertrans Jatim berharap, para pencari kerja bisa memanfatkan kegiatan job fair ini untuk mencari pekerjaan. Selain itu, mampu mengurangi jumlah pengangguran di provinsi Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Tuban. (yos)

Berita Terkait

Sebanyak 23.000 Pengangguran Bojonegoro Mengadu Nasib Cari Kerja

Pelamar Kerja Serbu Milenial Job Fair Pamekasan

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

Job Fair di Kediri, Penyandang Disabilitas Dapat Kesempatan Bekerja
Berita Terpopuler
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covi...selanjutnya
Life Style  2 jam



Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber