Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Urus Surat Tilang, Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Datangi Kejari Madiun
Sabtu, 19-05-2018 | 01:18 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Ribuan pelanggar lalu lintas datangi Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, tak hanya dari kota brem saja, namun para pelanggar juga dari luar daerah. Bahkan sistem pengamanan Kejari Madiun, juga lebih diintensifkan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, karena banyaknya masyarakat yang datang.

Maraknya razia yang gelar Satlantas Polres Madiun dan rendahnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, membuat angka pelanggaran lalu lintas dalam sebulan meningkat. Satu persatu pelanggar lalu lintas yang kena tilang mendatangi kantor Kejaksaan Kabupaten Madiun.

Sebelum masuk, mereka diperiksa barang bawaan. Hal ini dilakukan agar keamanan di kantor kejaksaan setempat tetap terjaga , dengan melibatkan TNI, Polri.

Sebanyak 1.388 pelanggar menghadiri sidang tilang, jumlah ini naik 5 kali lipat dari sidang 2 pekan sebelumnya. Para pelanggar lalu lintas tak hanya dari warga Kabupaten Madiun Saja, namun mereka juga berasal dari luar daerah seperti, Magetan, Ponorogo dan Nganjuk.

Kasi Pidum Kejari Mejayan Andy Rachman mengatakan, banyak faktor yang menjadi penyebab membludaknya jumlah pelanggar lalu lintas tersebut. 

"Salah satunya yakni perasi patuh yang digelar antara Polres Madiun,  dan Dinas Perhubungan yang digelar mulai 26 April-9 Mei lalu," jelas Andhy Rachman.

Mayoritas pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan baik roda 2 dan 4 diantaranya,  seperti ketertiban dalam berkendara, kurangnya alat kelengkapan dan keamanan dalam berkendara. (yos)

Berita Terkait


42 Ribu Pengendara Ditilang Selama Operasi Patuh Semeru 2019

Usai Operasi Patuh, Ribuan Masyarakat Antri Sidang Tilang

Urus Surat Tilang, Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Datangi Kejari Madiun

Seorang Pelajar Ponorogo Pingsan Saat Antrian Sidang Tilang


Ratusan Pelajar Ponorogo Mengikuti Sidang Tilang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber