Berita Terbaru :
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covid-19
   

Sempat Ditolak Warga, 7 Jenasah Bomber Akhirnya Dimakamkan
Metropolis  Minggu, 20-05-2018 | 17:15 wib
Reporter : Bagus Setiawan
7 jenasah pelaku bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya Jawa Timur dan Mapolrestabes Surabaya, Minggu (20/5) akhirnya dimakamkan. Foto: Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Setelah sempat ditolak warga,7 jenasah pelaku bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya Jawa Timur dan Mapolrestabes Surabaya, Minggu (20/5) akhirnya dimakamkan. Sementara, 4 jenasah masih berada RS Bhayangkara Surabaya.

Pemakaman dilakukan setelah proses identifikasi hasil dari pencocokan data pos mortem dan ante mortem selesai. Kabid dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Budi Hariyadi mengatakan, pemakaman ini teraksa diambil alih kepolisian, karena pihak keluarga tak ada yang mau mengambil jenasah para pelaku bom bunuh diri ini.

"Proses pemakaman terpaksa diambil alih oleh pihak kepolisia, karena pihak keluarga tidak ada yang mau mengambilnya," ujar Kombes Pol Budi Hariyadi.

Tujuh jenazah pelaku ini antara lain, 4 pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya yakni Tri Murtiono, Tri Ernawati, Mohammad Dari Satria, dan Mohammad Dafa Amin. 3 lainnya adalah pelaku bom bunuh diri di Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, yakni Puji Kuswati, Fasdila Sari dan Famela Rizqita.

Dengan demikian, ada 4 jenazah di RS Bhayangkara, 3 jenasah pelaku bomber dan 1 korban bom yang belum dimakamkan. Tiga jenazah bomber ini adalah, Dita Oepriarto, dan dua anaknya Yusuf Fadil, serta Firman Halim.

Dita Oepriyanto merupakan pelaku bom bunuh diri Gereja Pantekosta Jalan Arjuno Surabaya. Sedangkan Yusuf Fadhil dan Firman Halim merupakan pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya Surabaya. (yos)




Berita Terkait

Tujuh Jenazah Terduga Teroris Dimakamkan di Makam Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo

Sempat Ditolak Warga, 7 Jenasah Bomber Akhirnya Dimakamkan
Berita Terpopuler
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covi...selanjutnya
Life Style  17 menit



Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber