Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Kue yang satu ini memiliki tekstur kenyal dan lembut ketika dikunyah. Apalagi di makan saat berbuka puasa, rasanya manis dan legit. Foto Ambari
Berkah Ramadhan, Kue Lumpur Bakar Taswadji Makin Laris
Jum'at, 25-05-2018 | 11:35 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Sidoarjo pojokpitu.com, Sidoarjo dan lumpur memang tidak terpisahkan. Tetapi, berita ini bukan tentang semburan lumpur lapindo yang tidak kunjung berhenti. Ini tentang takjil jajanan Khas Sidoarjo yang paling banyak diburu. Namanya, lumpur bakar.

Banyak produsen lumpur bakar di Sidoarjo. Salah satunya, kue lumpur bakar Muji yang terkenal sejak tahun 2005. Jajan bikinan Taswaji ini dinamai lumpur bakar Cak Muji.

Pada hari kerja maupun ramadan, proses produksi dimulai dinihari hingga menjelang siang.  Maklum, pembeli kue tersebut sangat banyak terutama pesanan pesanan dari berbagai pedagang dan instansi maupun perhotelan.

Memasuki ramadhan, pesanan kerap datang menjelang magrib. Untuk tahun ini Taswaji benar-benar mendapat berkah yang luar biasa. Sebab produksi kue lumpur bakarnya meningkat pesat, dari 6 ribu kue menjadi 9 ribu hingga 10 ribu perharinya.

"Selama bulan ramadhan  banyak musholla dan masjid  dan takjil kue lumpur bakar, itung-itung ini berkah ramadahan yang harus disyukuri," kata Taswaji. (pul)



Berita Terkait


Kue Lumpur Menjadi Ikon Sidoarjo Kota Lumpur

Kue Lumpur Jajanan Tempo Dulu yang Kini Nge Hits di Tuban

Berkah Ramadhan, Kue Lumpur Bakar Taswadji Makin Laris


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber