Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bencana Kekeringan Tiga Desa di Wilayah Kecamatan Ngoro Mojokerto
Jum'at, 08-06-2018 | 18:28 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Bencana Kekeringan Tiga Desa di Wilayah Kecamatan Ngoro Mojokerto
Mojokerto pojokpitu.com, Bencana kekeringan di tiga desa di wilayah Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, krisis air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan air bersih yang meliputi tiga ribu jiwa di wilayah setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setiap harinya memasok lima tangki air bersih.

Bencana kekeringan yang melanda tiga desa di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, ketika memasuki musim kemarau tiba. Anehnya, kondisi kekeringan seperti ini, terjadi setiap tahun, meskipun wilayah Ngoro terletak di lereng Gunung Penanggungan.
 
Akibat bencana kekeringan tersebut, sebanyak empat desa di Kecamatan Ngoro, yang meliputi Desa Kunjorowesi, Manduro Mangun Gajah dan Desa Kutogirang, mengalami krisis air bersih sejak seminggu terakhir, saat memasuki bulan suci Ramadhan.
 
"Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, yang meliputi tiga ribu jiwa di tiga desa di wilayah Kecamatan Ngoro, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Mojokerto, setiap harinya telah memasok lima tangki air bersih untuk kebutuhan masak dan minum," kata Muhammad Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto.
 
Dengan kondisi kekeringan yang melanda di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Badan Penanggulangan Bencana Daerah menetapkan status darurat bencana kekeringan hingga September mendatang.(end)

Berita Terkait


Bencana Kekeringan Tiga Desa di Wilayah Kecamatan Ngoro Mojokerto


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber