Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Reinkarnasi BMW Isetta, Mobil Mungil Listrik Dari Swiss
Senin, 20-08-2018 | 04:26 wib
Oleh :
Swiss pojokpitu.com, Sudah 56 tahun BMW menghentikan produksi Isetta, namun ada perusahaan asal Swiss berencana melahirkan kembali mobil mungil seperti BMW Isetta. Namanya Microlino, mobil perkotaan satu pintu dan dua tempat duduk.

Melansir Carscoops, Minggu (19/8), mobil mungil itu hanya memiliki dimensi panjang 2,4 meter. Microlino mampu menampung dua orang sekaligus. Dengan memiliki tubuh yang kecil, mobil tersebut bisa parkir di tempat ruang sangat sempit.

Uniknya, pintu berada di bagian depan mobil, buka di samping seperti mobil pada umumnya. Meski bentuknya kecil, Microlino menawarkan ruang bagasi mencapai 300 liter.

Microlino akan dibekali motor listrik bertenaga 20 hp dan torsi 110 Nm. Mobil listrik mungil mampu berlari hingga kecepatan 90 km/jam, cukup untuk penggunaan dalam kota.

Mobil tersebut juga menawarkan dua pilihan baterai yaitu baterai 8 kWh yang cukup menjangkau 126 km dan baterai 14,4 kWh yang dapat menempuh jarak 202 km.

Untuk pengisiannya sendiri hanya menggunakan colokan konvensional butuh waktu empat jam. Dengan konektor type 2 waktu pengisian dipangkas menjadi hanya 1 jam.

Rencananya perusahaan tersebut akan memproduksi mobil mungil itu hanya 100 unit pada tahun ini. Harganya mulai 12.000 euro atau sekitar Rp 200 jutaan. (mg9/jpnn/end)

Berita Terkait


Reinkarnasi BMW Isetta, Mobil Mungil Listrik Dari Swiss


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber