Berita Terbaru :
Sekolah Siap Jalani Tatanan Baru New Normal
Dishub Tuban Ciptakan Garis Jaga Jarak Mirip di Moto GP
Wali Murid Khawatir Apabila Anaknya Kembali Masuk Sekolah
Dinas Pariwisata Siapkan Konsep New Normal Sarangan
Tim Gugus Tugas Covid 19 Ponorogo Sudah Lakukan 2000 Rapid Tes
Bupati Intruksikan Tegas Lakukan Pembubaran Tempat Berkumpulnya Warga
KPU Butuh Tambahan Anggaran Rp 9 Miliar Untuk Penerapan Protokol Kesehatan
Cafe Kopi yang Ditemukan 6 OTG Ditutup Sementara
Harga Empon-Empon Anjlok di Pasar Tradisional
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa
   

Lima Kuliner Brazil Yang Patut Dicoba
Icip - Icip  Sabtu, 23-05-2015 | 14:24 wib
Reporter : Pulung Aji
Brazil pojokpitu.com, Seperti pada tahun 1950, Brazil tahun 2014 lalu dipercaya sebagai tuan rumah untuk piala dunia sepakbola. Tak hanya konsentrasi pada pertandingan, para atlet pun bisa menyambangi banyak tempat indah di Brazil. Selain itu, Brazil juga kaya akan kuliner yang menggugah selera. Apa saja kuliner Brazil yang patut dicoba?.

1. Feijoada
Feijoada disebut sebut hidangan yang wajib dicoba ketika anda menginjakkan kaki di Brazil. Hidangan yang terbuat dari kacang hitam ini merupakan hidangan nasional Brazil. Feijoada kebanyakan menggunakan daging babi atau daging sapi sebagai campurannya. Di beberapa daerah di Brazil, Feijoada sering ditambahkan sayur sayuran seperti wortel, kentang, kubis, dan labu. Semua bahan direbus di dalam panci tanah liat besar hingga berwarna coklat tua atau keunguan.

2. Moqueca De Camarao
Ikan dan udang goreng digunakan sebagai bahan sup khas Brazil ini. Moqueca De Camarao juga merupakan hidangan yang terkenal di Brazil.untuk membuat moqueca de camaro, udang terlebih dahulu ditumis menggunakan minyak kelapa sawit dan rempah rempah. Jika udang sudah mendekati kematangan, santan, tomat, paprika dan sayuran dimasukkan ke wajan berisi udang yang ditumis menggunakan minyak kelapa sawit tadi.

3. Acaraje
Hidangan lezat lainnya dari Brazil adalah Acaraje. Hidangan ini dibuat dari kacang polong yang sudah dikupas. Kacang polong kemudian dihaluskan dan dibentuk menjadi bola bola. Setelah itu, adonan bola bola kacang polong tersebut digoreng ke dalam minyak kelapa sawit. Acaraje biasa diisi dengan tomat merah dan tomat hijau. Selain itu, acaraje juga sering ditambahkan udang goreng, saus lada pedas, dan bahan bahan lain untuk menambah kenikmatan.

4. Vatapa
Vatapa merupakan hidangan yang terbuat dari udang, roti, santan dan pasta dari kacang tanah yang dihaluskan dan diolah dengan campuran kelapa sawit. Di wilayah lain, vatapa biasa disandingkan dengan nasi putih. Namun, di negara bagian timur laut, vatapa biasanya dimakan dengan acaraje.untuk yang alergi dengan udang. Vatapa juga bisa menggunakan daging ayam, ikan tuna atau ikan cod sebagai penggantinya.

5. Brigadeiro
Tak usah diragukan lagi, Brazil merupakan salah satu negara yang bisa memproduksi cokelat di sepanjang tahunnya. Brigadeiro merupakan cokelat truffle. Hidangan dengan bahan dasar cokelat ini, terbuat dari campuran bubuk cokelat dan susu kental manis yang ditutupi dengan taburan cokelat. (pul)



Berita Terkait

Lima Kuliner Brazil Yang Patut Dicoba
Berita Terpopuler
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa
Malang Raya  13 jam

Dinas Pariwisata Siapkan Konsep New Normal Sarangan
Mlaku - Mlaku  7 jam

Cafe Kopi yang Ditemukan 6 OTG Ditutup Sementara
Malang Raya  11 jam

Wali Murid Khawatir Apabila Anaknya Kembali Masuk Sekolah
Pendidikan  6 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber