Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Wanita polos itu mengaku sempat dibuat bingung oleh ulah pelaku yang bermodus ingin menukar seri uang Rp 50 ribu dua dengan uang lembar seratus ribu. Foto: Tova Pradana
Gendam Model Baru, Modus Pura-Pura Tukar Uang
Kamis, 27-09-2018 | 12:30 wib
Oleh : Tova Pradana
Berita Video : Gendam Model Baru, Modus Pura-Pura Tukar Uang
Madiun pojokpitu.com, Selalu berhati-hatilah dengan orang asing yang ada disekitar anda, di Kabupaten Madiun seorang penjaga kasir sebuah toko grosir di Kecamatan Mejayan, menjadi korban gendam. Modus pelaku kali ini dengan pura pura menukar uang, hingga membuat bingung korbannya.

Peristiwa tersebut sempat terekam rekaman CCTV di sebuah toko UD Alfa Jaya Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, nampak sepasang pasutri berjawah arab mendatangi kasir toko.

Kedua pelaku itu bermula ingin membeli minuman, namun terlihat dari gerak geriknya pelaku sengaja membuat bingung sang penjaga kasir toko. Hingga akhrnya tanpa disadari, pelaku memasukkan puluhan lembar uang seratus ribu ke kantongnya saat sang penjaga kasir mengeluarkan uang puluhan juta rupiah dari dalam laci.

Akhirnya baru disadari oleh korban saat akan menutup toko, hal itu dialami oleh Indrayanti, perempuan 21 tahun yang baru satu bulan bekerja di toko UD Alfa.

Dirinya rabu sore menjadi korban gendam saat menjaga kasir toko. Wanita polos itu mengaku sempat dibuat bingung oleh ulah pelaku yang bermodus ingin menukar seri uang Rp 50 ribu dua dengan uang lembar seratus ribu.

Semnatra itu seorang saksi, Hari Iswanto, mengaku , pelaku yang berjumlah 2 orang tersebut memang dari penampilannya layaknya pembeli biasa, "Namun kecurigaan timbul saat pelaku berbicara serta seorang wnaita yang mendampinginya," kata Hari.

Diduga keduanya memang sudah bersekongkol dan kerap melakukan penipuan dengan modus yang sama . Sedangkan kasus ini rencanaya akan dilaporkan kepada pihak berwajib oleh pemilik toko. (yos)

Berita Terkait


Gendam Model Baru, Modus Pura-Pura Tukar Uang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber