Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Citizen Journalism 

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di Pendopo Kabupaten Blitar
Jum'at, 28-09-2018 | 12:16 wib
Oleh : Ervin Mahmudah
Blitar pojokpitu.com, Dinas tenaga kerja kabupaten Blitar kembali menggelar Job Market Fair kedua, yang dilaksanakan selama 2 hari di Pendopo Sasana Adhi Praja, Kamis (27/9). Sedikitnya 45 perusahaan tergabung menyediakan ribuan lowongan kerja mulai perusahaan lokal, regional dan nasional. Job market fair ini dibuka langsung oleh Bupati Blitar H. Rijanto.

Tampak hadir dalam pembukaan ini perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kabupaten Blitar, dan kepala BKK (Bursa Kerja Khusus) kabupaten Blitar serta seluruh perusahaan penyedia lowongan kerja.

Job fair atau bursa kerja ini diselenggarakan selama 2018 sudah dua kali, yaitu yang pertama job fair mini pada bulan Juli dan September ini. Untuk yang kedua  regular diikuti perusahaan baik lokal maupun luar daerah dan provinsi termasuk Jakrata. Sehingga kali ini  pesertanya berjumlah ribuan yang berasal dari kabupaten Blitar maupun dari luar provinsi.

Blitar memiliki angka pengangguran  19 ribu yang  jika diprosentasekan yaitu 2,99. Hal ini masih bawah provinsi  4,4% dan pusat 5%. Sehingga ini menjadi perhatian khusus pemerintah karena sulitnya meningkatkan derajat ekonomi masyarakat . Berbagai upaya-upaya sudah banyak di lakukan oleh pemerintah termasuk investor, dorongan untuk pariwisata serta UMKM dan sebagainya.

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menyampaikan dalam sambutannya job fair ini adalah program dari disnaker untuk mempertemukan para pencari kerja dengan penyedia pekerjaan dalam arti perusahaan. Ini adalah ruang yang bagus dan baik bagaimana mempertemukan secara langsung  pencari kerja dengan perusahaan yang bisa mencari pekerjaan sesuai dengan profesinya serta perusahaan memperoleh tenaga kerja yang profesional.

"Semakin kecil penurunan itu semakin lambat, tapi tidak masalah harus tetap kita lakukan . Saya meminta kepada masyarakat pencari kerja, ini kesempatan yang bagus dari pemerintah daerah melaksanakan kegiatan job fair. Saya menyampiakan terima kasih kepada para pelaku perusahaan, ini peluang yang sangat bagus pada mereka-mereka pencari kerja ." Tambahnya.
 
Sementara itu kepala dinas tenaga kerja Haris Susanto, S.H., M.Si  menambahkan jika ini memang sangat dibutuhkan terkait dengan informasi lowongan kerja. Para pencari kerja dapat melamar secara langsung dan berbagai macam bidang pekerjaan sudah disediakan termasuk di bidang pertanian, pertambangan, keuangan, dan industri.

"Alhamdulillah hari ini lumayan besar, memang kita menjaring dan saya berharap kepada para pencari kerja ini menggunakan atau memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya dan harapan kami , lowongan-lowongan kerja yang tersedia ini bisa istilah bisa di ambil semua, karena jumlah lowongan yang cukup besar." Kata kepala Dinas Tenaga Kerja Haris Susanto, S.H., M.Si .(yos)

Berita Terkait


Pelamar Kerja Serbu Milenial Job Fair Pamekasan

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

Job Fair di Kediri, Penyandang Disabilitas Dapat Kesempatan Bekerja

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di Pendopo Kabupaten Blitar


Ribuan Orang Serbu Job Fair di Tuban

Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Kota Blitar

Kurangi Pengangguran, Pemkot Gelar Job Fair dengan 2500 Lowongan Pekerjaan

Angka Pengangguran Tinggi, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber