Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

pelaku Eka Budi Setiawan, warga Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Foto: Moch. Asrofi
Spesialis Gendam Antar Provinsi Ditangkap Polisi
Jum'at, 28-09-2018 | 23:20 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Seorang spesialis gendam di Kabupaten Blitar berhasil ditangkap polisi, setelah aksinya memperdaya korbannya terekam kamera CCTV. Modus pelaku yang belajar ilmu spiritual dari banten ini, menepuk tangan korban sehingga korban menurut, setelah itu barang-barang milik korban dibawa kabur oleh pelaku.

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut terlihat pelaku Eka Budi Setiawan, warga Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, bersama korbanya tiba di lokasi ATM di wilayah Kesamben Kabupaten Blitar.

Pria berumur 36 tahun tersebut, kemudian mengajak korbannya menuju mesin atm untuk mengambil uang simpanan korban. Setelah menguras uang milik korban, pelaku dan korbannya pergi meninggalkan lokasi atm. Pelaku kemudian meninggalkan korban begitu saja, sambil membawa kabur uang dan sepeda motor milik korban.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku, belajar ilmu gendam dari banten sebelum beraksi, ia membaca ilmu terlebih dahulu. selanjutnya ia mencari sasaran dan menepuk tangan korbannya, setelah korbannya tunduk dan menurut, korban kemudian mengambil dan menguras barang-barang milik korbannya.

Kapolres Blitar, AKBP Anissulloh M. Ridho mengatakan, tersangka yang merupakan residivis ini sudah beraksi di wilayah Jawa hingga Jakarta dengan modus yang sama.

"Polisi dapat menangkap pelaku, setelah aksinya yang terakhir terekam kamera cctv saat menguras uang korban," kata AKBP Anissulloh M. Ridho.

Petugas juga memgamankan 2 unit sepeda motor yang merupakan hasil kejahatannya, tersangka kini harus mendekam dibalik jeruji Mapolres Blitar. Tersangka akan dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara. (yos)




Berita Terkait


Spesialis Gendam Antar Provinsi Ditangkap Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber