Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Bea Cukai dan Satpol PP Malang Sita Puluhan Miras Ilegal
Senin, 12-11-2018 | 19:17 wib
Oleh :
Malang pojokpitu.com, Petugas Bea Cukai dan Satuan Polisi Pamong Praja Malang kembali adakan operasi gabungan pengawasan tempat karaoke dan cafe yang menjual minuman keras.

Kepala Kantor Bea Cukai Malang Rudy Hery Kurniawan mengungkapkan operasi gabungan ini dilakukan untuk menertibkan tempat penjual miras eceran.

"Kami bekerja sama dengan Satpol PP berupaya untuk menertibkan tempat penjual eceran untuk memenuhi perizinan yang ditetapkan," ungkapnya.

Dalam operasi gabungan kali ini petugas menyisir 7 tempat karaoke dan cafe secara acak dan mendapati sebuah cafe yang tidak memiliki izin.

"Dari ketujuh tempat tersebut petugas mendapati dua cafe di mana yang satu tidak memiliki izin cukai, selain itu petugas juga mengamankan sebuah mobil yang diduga digunakan untuk menyimpan barang bukti berupa miras dari cafe kedua yang didatangi petugas," tambah Rudy.

Dari cafe dengan inisial R petugas mengamankan 37 botol miras berbagai merek. Diduga pemilik cafe telah menyediakan miras untuk dijual meskipun tidak memiliki izin sebagai pengedar barang kena cukai.

Petugas juga berhasil mengamankan satu unit mobil dari cafe berinisial U yang diduga digunakan untuk menyimpan miras ilegal.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, mobil tersebut merupakan milik seseorang berinisial B. Dari mobil tersebut petugas berhasil mengamankan 24 botol miras berbagai merk tanpa izin pengangkutan," ujar Rudy.

"Saat ini mobil dan miras hasil operasi gabungan dengan Satpol PP telah kami bawa ke kantor dan telah kami serahkan kepada pihak penyidikan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Kami harap dengan adanya operasi gabungan ini, tingkat kepatuhan para pemilik tempat penjualan miras di Kota Malang meningkat," pungkas Rudy. (jpnn/yos)


Berita Terkait


Puluhan Iphone 11 Disita Bea Cukai Senilai Rp 1,5 Milyar

Bea Cukai Pabean C Kota Blitar Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal

Bea Cukai Juanda Musnahkan Airsoftgun, Sex Toys, Proyektil Ilegal

Bea Cukai Kediri Ancam Tindak Pedagang Liquid Vapor Tak Berpita Cukai


Bea Cukai Juanda Musnahkan Airsoftgun, Sex Toys, Proyektil Ilegal

Bea Cukai Kanwil II Amankan 7 Kilogram Ganja

Kanwil Bea Cukai Jawa Timur Tak Bisa Lakukan Penanganan Import Bahan Daur Ulang

Bea Cukai Temukan 8 Kontainer Waste Paper Terpapar Limbah B3

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber