Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

di dalam kotak itu berisi granat aktif dan sebuah buku untuk menyimpan amunisi. Foto: Herpin Pranoto
Granat Aktif Ditemukan Dalam Rumah Warga
Senin, 26-11-2018 | 15:00 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Berita Video : Granat Aktif Ditemukan Dalam Rumah Warga
Ngawi pojokpitu.com, Sejumlah bahan peledak ditemukan di dalam rumah milik pengusaha tepung di Kabupaten Ngawi. Selain granat aktif, juga ditemukan amunisi senjata api.

Dialah Sunardi (50) warga Desa Karangasri Kecamatan Kota Ngawi, yang dikejutkan oleh sebuah kotak besi yang ada di dalam kamar rumah milik Budianto, almarhum, di Jalan Sukowati nomor 269 Kota Ngawi, yang masih kerabatnya.

Saat ia bongkar paksa menggunakan linggis, ternyata di dalam kotak itu berisi granat aktif dan sebuah buku untuk menyimpan amunisi. Kotak besi berisi bahan peledak itu ia temukan saat bersih-bersih kamar.

Sunardi yang saat itu di minta oleh Sumarni (38) istri almarhum Budianto, untuk membersihkan rumah juga menemukan 4 kardus berisi amunisi dari laci meja kamar tersebut.

Penemuan bahan peledak itu oleh sunardi langsung di laporkan ke polisi. AKBP Pranatal Hutajulu, Kapolres Ngawi menjelaskan, polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP.

Oleh polisi temuan bahan peledak berupa granat dan amunisi itu langsung di amankan ke kantor Polres Ngawi. "Menurut rencana bahan peledak yang masih aktif itu akan di serahkan ke kantor Gegana Sat Brimob Polda Jawa Timur," jelas AKBP Pranatal Hutajulu.

Polisi juga melakukan penyisiran di lokasi untuk mencari bahan peledak lainnya, termasuk senjata api yang hingga kini belum diketemukan itu.

Kepemilikan senjata api itu diketahui semasa Budianto masih hidup, diduga sejumlah bahan peledak itu milik dari majikan Budianto, Hari Saleh, seorang pengusaha tepung yang telah meninggal lebih dulu.

Rumah itu selanjutnya di tempati oleh Budianto, hingga ia meninggal dan rumah itu kosong hingga sekarang. (yos)

Berita Terkait


Granat Berbentuk Nanas Ditemukan di Sungai

Granat Aktif Ditemukan Dalam Rumah Warga


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber