Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Seduluruan Rocker Peduli HIV dan AIDS
Minggu, 02-12-2018 | 02:17 wib
Oleh : yanu priyoso, arik prasetyo
Berita Video : Seduluruan Rocker Peduli HIV dan AIDS
Surabaya pojokpitu.com, Para rocker se Jawa Timur memperingati hari aids sedunia yang jatuh pada tanggal 1 desember. Forum komunikasi SROCKS (Seduluruan Rock Salawase) menggelar aksi sosial untuk mengajak musisi untuk mewaspadai penyakit yang mematikan. Dan sebagai bentuk solidaritas bagi Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), sabtu (01/12/2018).

Puluhan rocker yang tergabung dalam kumpulan seduluran rock saklawase atau disingkat srocks, sejawa timur, sabtu malam menggalang dana dengan cara lelang lagu, yang akan dinyanyikan oleh, ecky lamoh mantan vokalis grup band edane.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian para rocker terhadap penderita hiv aids. Selain ecky, grup band rock nasional juga ikut serta mendukung acara ini. Seperti teras band,idiot band dan the portal. Menurut, ketua umum srocks, fitriansah, para rocker berinsiatif untuk perduli pada penderita hiv aids.  

Ketua SROCKS Fitriansyah (Pipit ) mengatakan, para rocker perduli dan, sadar bahwa, penderita hiv aids jangan dijauhi. Namun, menjauhi penyakitanya. Selain, itu dia juga berharap, agar pemerintah lebih memperdulikan para penderita aids, yang saat ini masih ada yang dikucilkan dari lingkungan sosial masyarakat

Sebagai bentuk sosialisasi peduli HIV dan AIDS. Aksi sosial ini juga untuk menggalang dana untuk disumbangkan ke yayasan khusus menangani ODHA.

Sementara itu musisi gaek Ecky Lamoh yang diundang sebagai pengisi acara ini, merasa marah dengan peredaran narkoba yang bisa merenggut karir musisi dan menyebabkan HIV dan AIDS.

Ecky lamoh yang juga mewakili para rocker indonesia  mengatakan, bahwa indonesia harus merdeka dari hiv aids dan merdeka dari narkoba.

Ecky lamoh mengajarkan musisi muda bagaimana caranya menjauhi narkoba, "dengan berkomunikasilah pada banyak orang, jangan pernah takut bahwa ada pengedar narkoba di sekeliling kita, jangan takut. Terutama rocker, rocker itu kan jangan jadi bencong, istilahnya jangan berperilaku banci, ngomong aja kalau dia vokalis rock Indonesia yang ada di organisasi kami, lapor ke BNN kalau perlu sampai ke saya sampai ke tingkat pusat. Saya akan saya hantam, saya gak ada urusan, saya akan ngomong ke BNN".

Di kesempatan yang sama, Agung Nugroho selaku staf Dinkes Jatim merasa senang bisa diajak berkolaborasi dengan SROCKS. Supaya strategi Suluh, Temukan, Obati, dan Pertahankan (STUP) yang dilaksanakan pihaknya dapat berjalan lancar.

"Kerjasama ini sangat bagus sekali, dalam rangka kita menemukan penderita HIV yang diestimasikan di Jawa Timur itu 47.000", kata Agung Nugroho.

Selain Ecky Lamoh, acara Rocker Sadar Peduli Aids ini juga diramaikan Vokalis Rock Indonesia (VRI) Surabaya, The Portal Band, The Idiot Band, Teraz Band dan Shadow Band. (yan)

Berita Terkait


Sering Ditolak Ceramah, Rocky Gerung Mendorong Poltisi Ikut Tes di Kampus

Rocky Gerung Dihadang dan Dikawal Ketat Kepolisian

Seduluran Rock di Jatim Gelar Pertunjukan Musik

Seduluruan Rocker Peduli HIV dan AIDS


NBA: Celtics vs Cavaliers 3-3, Rockets vs Warriors 3-2

Bak Bik Buk, Konser Rock N Dut di Bojonegoro Ricuh

Konser Rock Dangdut Cita Citata dan Hijau Daun Diwarnai Kericuhan

Ada 31 Aliran Musik Rock Semarakkan Kota Surabaya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber