Berita Terbaru :
BMKG Instal Alat WRS Untuk Pemantauan Gempa Bumi atau Tsunami
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covid-19
   

Job Fair di Kediri, Penyandang Disabilitas Dapat Kesempatan Bekerja
Mataraman  Jum'at, 07-12-2018 | 23:12 wib
Reporter : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Bursa kerja atau job fair yang digelar Pemerintah Kabupaten Kediri di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul, menyedot antusias para pencari kerja untuk mencari lowongan yang dibutuhkan .

Dari puluhan perusahaan penyedia lowongan pekerjaan, ada satu yang khusus menghimpun dan menyalurkan informasi tentang lowongan bagi para penyandang disabilitas .

Stand bernama kerjabilitas.com ini menjembatani dan menyalurkan pekerjaan maupun bakat, yang dimiliki para penyandang disabilitas kepada perusahaan yang membutuhkan jasa kerja mereka.

Billly Purwocaroko, youth worker and offcier kerjabilitas.com, menjelaskan, lembaga ini berupa jaringan sosial karir yang menghubungkan penyandang disabilitas dengan penyedia kerja inklusif di Indonesia, melalui sistem informasi berbasis piranti lunak website dan seluler.

"Mekanismenya gampang, para pelamar disabilitas cukup melakukan registrasi, melengkapi profil, mengunggah CV dan foto," kata Billy Purwocaroko.

Setelah itu mereka bisa aktif mencari lowongan yang sesuai dan melamar secara online, mereka akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan lewat akun email yang terdaftar setiap ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria pelamar. Pelamar juga dapat mengundang teman sesama penyandang disabilitas untuk bergabung dalam jaringan sosial karir ini.

Jenis pekerjaan yang ada di kerjabilitas.com sangat bervariatif dan ada banyak perusahaan besar dari seluruh indonesia. Saat ini kerjabilitas telah menaungi lebih dari 7000 pelamar disabilitas dan seru 200 perusahaan inklusif di Indonesia.

Untuk diketahui, job fair Kabupaten Kediri tahun kedua ini membuka 3.272 lowongan untuk menekan angka pengangguran yang masih cukup tinggi, yakni 27 ribuan jiwa. (yos)

Berita Terkait

Sebanyak 23.000 Pengangguran Bojonegoro Mengadu Nasib Cari Kerja

Pelamar Kerja Serbu Milenial Job Fair Pamekasan

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

Job Fair di Kediri, Penyandang Disabilitas Dapat Kesempatan Bekerja
Berita Terpopuler
Tradisi Nyadar, Ritual Penghormatan Petani Garam Digelar di Tengah Pandemi Covi...selanjutnya
Life Style  1 jam



Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber