Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Bawaslu Cek Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu
Rabu, 13-02-2019 | 00:10 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Untuk memastikan keamanan logistik pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, Bawaslu dan KPU melakukan pengecekan penyimpanan gudang logistik pemilu. Pengecekan dilakukan menyusul terjadinya kerusakan kotak suara di daerah akibat kebocoran air hujan, dari 2 lokasi penyimpanan kotak suara, Bawaslu memastikan aman.

Dikarenakan lokasi gudang kurang luas, KPU Jombang memindahkan kotak suara yang masih berbentuk lipatan, dari gudang di Jalan KH. Hasyim Asyari ke lapangan tennis indoor, Jalan Kusuma Bangsa Jombang. Gudang yang lama akan tetap digunakan untuk penyimpanan logistik yang lain.  
 
David Budianto, Komisioner Bawaslu, mengatakan, lokasi penyimpanan kotak suara langsung dicek Bawaslu Jombang, untuk memastikan penyimpanannya aman. Baik aman dari gangguan keamanan maupun aman dari ancaman kerusakan dan kebocoran air hujan. "Bawaslu meneliti kondisi penyimpanan kotak dengan seksama," jelas David Budiarto.
 
Sementara Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi, mengatakan, agar penyimpanannya maksimal serta untuk perakitan, sebagian kotak suara dipindahkan ke lapangan tennis indoor yang lebih luas.

"Untuk perakitan kotak suara akan dimulai pada tanggal 12 Februari dengan melibatkan sejumlah tenaga kerja," jelas Muhaimin Shofi.
 
Dalam pemilu mendatang, Kabupaten Jombang membagi pemilih dalam 4.295 Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk jumlah tersebut  dibutuhkan kotak suara sebanyak 21.475 buah kotak.  

Masing-masing TPS akan dialokasikan 5 buah kotak suara sesuai dengan jumlah pemilihan. Seluruh kotak suara telah berada di Jombang dan kini disimpan dalam 2 lokasi. (yos)

Berita Terkait


Logistik Pemilu Ditarik Dari Pulau Gili, 80 Persen Warga Ikut Mencoblos

Logistik Pemilu Kecamatan Didistribuskan ke Desa

Pantau Kesiapan Pemilu, Forpimda Malang Sisir Pakai Motor Trail

TNI-Polri Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2019


Logistik Pemilu Kecamatan Didistribuskan ke Desa

Gubernur Jatim Kunjungi Blitar, Pastikan Logistik Pemilu Siap Seratus Persen

KPU Jawa Timur Pastikan Logistik Pemilu Terpenuhi

Dengan Pengawalan Super Ketat, Logistik Pemilu Didistribusikan ke Pulau Gili Ketapang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber