Berita Terbaru :
Masalah Ekonomi Menjadi Pemicu Perceraian di Tengah Pandemi
Komunitas Pecinta Kopi Bagikan 1000 Gelas Kopi Gratis
   

Pesona Pantai Indah Popoh Tulungagung
Mlaku - Mlaku  Sabtu, 06-06-2015 | 11:25 wib
Reporter : Agus Bondan
Wisata Popoh terletak di Sebelah Selatan Kota Tulungagung, dengan jarak sekitar 30 kilometer. Foto: Bondan
pojokpitu.com, Jika berkunjung ke Tulungagung, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung di Kawasan Wisata Popoh. Wisata Popoh terletak di Desa Besole, Kecamatan Besuki. Dengan hanya membayar Rp 5 ribu, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dan wahana permainan keluarga.

Wisata Pantai Popoh terletak di sebelah selatan Kota Tulungagung dengan jarak sekitar 30 kilometer. Pantai Popoh bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 45 menit dengan melintasi jalan beraspal.

Pengunjung akan melewati portal menju tempat wisata Pantai Popoh. Setiap pengunjung dikenai retribusi Rp 5 ribu dan Rp 1.000 untuk parkir sepeda motor. Pengunjung paling banyak pada hari libur. Pada hari biasa berkisar antara 300 orang. Kebanyakan para pengunjung ini melihat pantai. Ada juga yang bermain karena di wisata Pantai Popoh ini juga terdapat fasilitas tempat bermain anak.

Parkir kendaraan tidak sulit, karena tempat parkirnya sangat luas. Di areal wisata juga terdapat berbagai macam fasilitas di antaranya bangku yang mengahadap ke laut.

Selain itu, pengunjung akan disuguhi dengan banyaknya perahu yang bersandar saat para nelayan tidak melaut dengan berbagai aktivitasnya.  Di antara beberapa fasilitas itu adalah bale besar yang bisa dibuat untuk sekedar melepas lelah. Selain itu juga terdapat berbagai replika bentuk hewan yang bisa digunakan untuk anak-anak bermain.

Beberapa pohon besar juga menghiasai bibir pantai. Usianya sudah mencapai puluhan. Bahkan ada yang berusia lebih dari 100 tahun. Pengunjung juga bisa mendapatkan souvenir. Banyak kios pedagang menjajakkan souvenir yang berasal dari kerang laut.

Siti, salah satu pengunjung, datang ke Pantai Popoh karena, selain dekat dengan rumah, juga karena anaknya suka dengan kawasan wisata Popoh. Jika merayakan ulang tahun, keluarganya pasti mengunjungi pantai ini.

Umam, salah satu mahasiswa asal Kediri, mengaku enjoy saja ketika berada di Pantai Popoh. Selain bisa refresing, juga bisa melihat aktivitas nelayan dengan berbagai aktivitasnya. (pul/*)



Berita Terkait

Pantai Tlangoh, Curi Perhatian Wisatawan

Aksi Polisi Peduli Lingkungan di Pantai

Pantai Jonggring Saloka Donomulyo Kembali Makan Korban

Ra Bir Ali Angkat Bicara Terkait Polemik Pantai Tengket Maneron
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber