Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Roti Kecil Empuk Ciri Khas Kota Hujan
Rabu, 14-01-2015 | 13:00 wib
Oleh : Pulung Aji
Bogor pojokpitu.com, Jika berkesempatan berpergian ke Bogor jangan lupa untuk membeli salah satu kuliner khas kota hujan ini. Namanya Roti Unyil. Roti ini memang memiliki bentuk yang mungil sehingga mendapatkan sebutan roti unyil.

Roti empuk khas Bogor dengan berbagai rasa ini namanya Roti Unyil. Roti khas kota hujan ini dinamakan Roti Unyil karena bentuknya yang memang kecil dan mungil. Roti Unyil memang begitu melegenda. Baik dari segi rasa maupun bentuknya yang unik.  

Apakah anda tertarik untuk membuat roti  unyil ini. Cara membuat roti ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pembuatan roti pada umumnya.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuat Roti Unyil ini. Roti Unyil memiliki bahan dasar tepung terigu, susu, ragi , margarin dan kuning telur. Untuk isinya sesuaikan dengan favorit dan keinginan anda. Caranya, campur tepung dengan susu, ragi, dan gula pasir. Lalu masukkan kuning telur. tuang air sedikit demi sedikit. Tambahkan margarin, lalu uleni hingga kalis. Bentuk adonan menjadi bulat. Isi adonan sesuai selera, bisa isi dengan selai, sosis, atau krim. Setelah itu oven hingga matang.

Roti Unyil ini sekarang sudah banyak di jajakan di pasaran. Selain rasanya yang nikmat, roti ini juga mempunyai kandungan gizi yang banyak. Diantaranya adalah protein dan karbohidrat yang cukup tinggi karena berbahan dasar tepung terigu. Kandungan karbohidratnya cukup sebagai pengganti nasi.  

Jika anda ingin berbisnis dengan roti ini juga mempunyai peluang untung yang besar. Mengingat  Roti Unyil ini juga punya peminat yang cukup banyak di berbagai daerah di Indonesia. Roti Unyil memang sangat nikmat jika di konsumsi saat musim penghujan seperti saat ini, apalagi menikmatinya di dampingi dengan teh ataupun segelas susu hangat.(tim/pul)






Berita Terkait


Roti Kecil Empuk Ciri Khas Kota Hujan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber