Berita Terbaru :
Sadas, Handsanitizer Berbahan Alami Tanaman Adas
Ada Dua Pilihan Yang Meragukan, Saya Pilih Mana
Begini Pembelajaran Tatap Muka di SMKN 6 Surabaya
Jelang Pilbup, Seluruh Ketua Parpol Melakukan Deklarasi Damai
Berburu Sinyal Wifi, Para Siswa Ini Belajar di Pos Ronda
   

Sup Iga Sapi Bagi Para Pecinta Kuliner
Icip - Icip  Rabu, 14-01-2015 | 13:07 wib
Reporter : Pulung Aji
Makasar pojokpitu.com, Indonesia memang kaya akan kulinernya. Dari Sabang sampai Merauke memiliki makanan khasnya sendiri-sendiri. Salah satunya adalah Sop Konro. Makanan berbahan dasar iga sapi ini memang di kenal kaya akan bumbu rempah-rempah khas Indonesia.

Bagi para pecinta kuliner khas Indonesia Timur pasti sudah tidak asing dengan kuliner yang satu ini, Namanya adalah Sop Konro. Sop Konro adalah makanan khas yang berbahan utama iga sapi. Tampilannya hampir sama dengan sop iga.  Tetapi, jika anda perhatikan sop ini memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan dengan sop iga. Sop Konro merupakan masakan yang berasal dari tradisi bugis dan makasar.

Masakan yang memiliki kuah berwarna coklat kehitaman ini biasanya dimakan dengan ketupat kecil yang dipotong potong terlebih dahulu. Warna gelap Sop Konro ini di dapat dari buah kluwek yang memang berwarna hitam. Bumbunya  juga relatif kuat, karena campuran berbagai rempah-rempah khas makassar juga di campurkan ke dalam Sop Konro ini. 

 Biasanya Sop Konro ini disajikan dengan rasa yang cukup  pedas. karena selain menggunakan cabe, rasa pedas Sop Konro ini di perkuat merica dan juga ketumbar.  

Saat ini, varian sop ini bukan hanya berkuah dalam bentuk sop yang kaya akan rempah saja, ada juga variasi kering yang di sebut konro bakar. Yaitu iga sapi bakar dengan bumbu khas konro.  

 Biasanya, Konro Bakar ini disajikan dengan bumbu kacang sebagai pelengkapnya. Bumbu kacang tak hanya untuk Konro Bakar saja, tetapi bisa juga di gunakan untuk konro yang berkuah.  

Kedua varian tersebut sama-sama memiliki cita rasa yang menggugah selera makan anda. Akan lebih nikmat jika anda menjajal sop konro ini langsung di makassar, di pinggir pantai losari dan di lengkapi Es Pisang Ijo, tentunya akan menambah nikmatnya Sop Konro ini.(tim/pul)






Berita Terkait

Sup Iga Sapi Bagi Para Pecinta Kuliner
Berita Terpopuler
Berburu Sinyal Wifi, Para Siswa Ini Belajar di Pos Ronda
Pendidikan  4 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Awal September Subsidi Gaji Dari Pemerintah Cair 1,2 Juta
Jatim Awan

Lupa Mematikan Kompor, 1 Rumah di Bojonegoro Terbakar
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber