Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pengaruh Fenomena Alam Veronika, Nelayan Ddi Desa Kalang Anyar Cemandi Plih Menggagur
Minggu, 07-04-2019 | 06:15 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Dampak fenomena alam badai tropis veronika, yang mengakibatkan gelombang tinggi di pesisir perairan selatan jawa, membuat para nelayan di Desa Kalang Anyar Cemandi Sidoarjo memilih menggagur. Kondisi seperti ini membuat sebagian penghasilan mereka menurun drastis dibandingkan hari-hari biasa.

Memasuki musim penghujan seperti saat ini para nelayan asal Desa Kalang Anyar Cemandi Sidoarjo, memilih untuk nganggur. Keputusan untuk tidak mencari ikan dilaut dikeranakan kondisi karena alam di laut, tidak dimungkinkan untuk melakukan penangkapan ikan dilaut.

Diakui hampir semua  nelayan yang tinggal di Desa Cemandi Sidoarjo, akibat cuaca extrim akhir-akhir ini penghasil mereka jauh lebih menurun dibandingkan sebelumnya.

Akibat pengaruh cuaca buruk sepert saat ini penghasilan para nelayan menurun drastis. Jika biasanya mereka berhasil mengumpulkan uang dari hasil menangkap ikan sebanyak Rp 400.000 hingga Rp 700,000 ribu per minggu, saat ini mereka hanya bisa membawa uang pulang cuma Rp 50.000. (yos)




Berita Terkait


Pengaruh Fenomena Alam Veronika, Nelayan Ddi Desa Kalang Anyar Cemandi Plih Menggagur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber