Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Menunggu Bedug Magrib, Anak-Anak Disini Baca Al Quran
Kamis, 16-05-2019 | 22:03 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Menunggu bedug magrib tiba tidak harus dengan jalan-jalan ke berbagai tempat. Di Kota Probolinggo, sejumlah anak-anak ngabuburit dengan tadarus Al Quran.

Aktifitas itu dilakukan di Masjid Agung Raudlatul Jannah Kota Probolinggo.  Sejumlah anak-anak tengah duduk melingkar di teras masjid. Satu membaca, yang lain menyimak, begitu seterusnya.

Jangan salah, meski masih duduk d ibangku sekolah dasar, urusan membaca tartil Al Quran mereka sudah jago semua. Dalam kreteria ini, mereka harus bisa membaca dengan bagus, tajwidnya harus bagus, suara, lagu dan variasi, pengaturan nafas dan penghayatan juga harus bagus.

Menurut Ustadzah Siti Saudah, Kabid Remaja Masjid Agung Raudlatul Jannah, mereka yang tadarus di masjid agung ini adalah santri-santri yang terpilih. Baik santri pondok pesantren, TPQ, maupun santri langgar.

Hebatnya lagi, meski usia masih dibawah 13 tahun, mereka sudah puluhan kali khatam Al Quran. "Beberapa mereka ada yang memakili Kota Probolinggo di ajang bergengsi tingkat provinsi," kata Ustadzah Siti Saudah.

Mereka bisa benjadi contoh, bagi para orang tua untuk selalu memantau dan mengarah buah hatinya untuk senang membaca Al Quran. (pul)



Berita Terkait


Menunggu Bedug Magrib, Anak-Anak Disini Baca Al Quran

Bulan Ramadhan Membawa Berkah Bagi Perajin Bedug

Perajin Bedug Mojokerto Kebanjiran Order


Manten Bedug Ucapan Syukur Adanya Bedug Baru

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua