Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Di hadapan polisi dan awak media, Roni mengaku bahwa Tour Jihad Jakarta tidak ada kaitanya dengan politik, namun murni kegiatan liburan di Jakarta. Foto Yusmana Winsdarto
Bikin Resah, Koordinator Tour Jihad Jakarta Akhirnya Minta Maaf ke Masyarakat
Minggu, 19-05-2019 | 15:16 wib
Oleh : Yusmana Winsdarto
Surabaya pojokpitu.com, Koordinator Tour Jihad Jakarta, Mochammad Roni, Minggu (19/5) siang menyatakan permintaan maaf di Polda Jawa Timur. Atas viralnya paket tour jihad Jakarta. Sebab viral tour ini telah meresahkan masyarakat di tengah panasnya suhu politik.

Mochammad Roni, Koordinator Tour Jihad Jakarta , mendatangi di Polda Jawa Timur bersama rekannya Veni. Bertujuan mengklarifikasi viralnya Tour Jihad Jakarta yang dikaitkan aksi people power pada 22 Mei 2019.

Selain itu, Roni juga menyatakan permintaan maaf dan membuat surat pernyataan bahwa Tour Jihad Jakarta telah dibubarkan.

Roni mengklarifikasi, bahwa sebenarnya Tour Jihad Jakarta tidak ada kaitan dengan politik. Tour Jihad Jakarta yang diposting dan viral di media sosial untuk memfasilitasi emak-emak yang ingin refreshing ke Jakarta. "Memilih kata jihad bukanlah imej yang menakutkan seperti perang hingga mati, sebab Jihad yang dimaksudnya untuk ibadah di masjid istiqlal dan kulakan dagang di Tanah Abang," kilah Roni.
 
Karena istilah jihadnya dalam tour Jakarta terlanjur viral, justru meresahkan masyarakat. Maka Roni langsung meminta meminta maaf, sambil membuat surat pernyataan bermeterai yang menyatakan bahwa tour jihad ini telah bubar.

Sementara itu Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, meski telah meminta maaf dan membuat surat pernyataan, pihaknya tetap memeriksa Roni atas viralnya Istilah Jihad Jakarta di tengah memanasnya suhu politik saat ini.

Seperti diberitakan, beredarnya paket Tour Jihad Jakarta yang melayani perjalanan Surabaya -Jakarta di media sosial yang akan berangkat pada 19 Mei hingga 23 Mei 2019 menjadi viral. Dalam paket tour jihad tersebut menyediakan beberapa paket tour mulai dari kendaraan, serta penginapan. (pul)

Berita Terkait


Lagi, Tiga Habaib Pembakar Polsek Tambelangan Sampang Ditangkap Polda

Koalisi Masyarakat Sipil Kritik Polri Menangani Kerusuhan 22 Mei

Doa Bersama Untuk Kedamaian Indonesia

Viral Video Brimob Hajar Pedemo, Ternyata Ini Faktanya


Rusuh 22 Mei, Sudah 6 Orang Meninggal Dunia, 200 Terluka

Jelang 22 Mei, Polisi Perketat Keamanan Stasiun Gubeng

Cegah Aksi 22 Mei, Ratusan Aparat Gabungan Razia di Jalur Tol Paspro

Antisipasi Aksi 22 Mei, Petugas Amankan Senapan Angin Saat Razia Kendaraan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber