Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dalam penyidikan, pelaku Hairil Anwar mengaku sangat fanatik sebagai pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Foto Yusmana Windarto
Sadis, Guru SD Honorer Ditangkap Sebab Bikin Ujaran Bunuh Jokowi
Minggu, 19-05-2019 | 16:25 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Akibat postingannya di media sosial tentang ujarannya membunuh Presiden RI Joko Widodo, seorang guru sekolah dasar honorer asal Pamekasan akhirnya diringkus Ditreskrimsus Polda Jatim.

Pelaku Hairul Anwar (35) guru sekolah dasar honorer asal Pamekasan, memposting ujaran membunuh presiden di facebook. Tak hanya berujar membunuh, Hairul Anwar sempat menantang polisi untuk menangkapnya atas postingannya.

Dihadapan awak media, Hairul Anwar mengaku bahwa tujuan menulis postingan di media sosial, hanya refleks dan menanggapi situasi politik saat ini. Dalam postingan akun facebook dengan akun Putra Kurniawan itu, Hairul menuliskan kalimat  sadis kepada dan sempat direspon banyak netizen.

Hairul Anwar juga mengakui bahwa nama Jokowi yang dia maksud dalam ujarannya, adalah Presiden Republik Indonesia. Bahkan, Hairul Anwar mengakui dirinya sebagai pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Terkait penangkapan ini, AKBP Cecep Susatiya, Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengatakan, Hairul merupakan guru sd honorer di Pamekasan. Pihaknya menjemput Hairul Anwar,  saat tengah mengajar pada Sabtu pagi. "Hairul memposting kebencian di akun facebook dengan nama Putra Kurniawan, dan menantang polisi untuk menangkapnya," kata AKBP Cecep Susatiya. (pul)

Berita Terkait


Sadis, Guru SD Honorer Ditangkap Sebab Bikin Ujaran Bunuh Jokowi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua